get app
inews
Aa Read Next : Kenali, 5 Daerah Sensitif Ini Merupakan Titik Rangsang Pria

SEXUAL HEALTH: Ini Cara Efektif Terhindar Penyakit Menular Seksual, Nomor 3 Paling Utama

Senin, 21 Februari 2022 | 23:36 WIB
header img
berikut langkah lain yang bisa Anda lakukan untuk terhindar dari PMS; (Foto Ilustrasi : Wtop)

JAKARTA, iNews.id  - Siapapun tentu tidak ingin terkena infeksi menular seksual atau penyakit kelamin. Sebab ada beberapa penyakit yang bisa ditularkan melalui aktivitas seksual

Sebut saja HIV/AIDS, gonore, sifilis, dan masih banyak lagi. Kebanyakan penyakit ditularkan oleh bakteri. Untuk itu perlu diketahui langkah-langkah apa yang harus dilakukan agar terhindar dari penyakit kelamin.

Seks yang aman adalah ketika seseorang tahu bagaimana cara yang efektif untuk melindungi diri dan juga pasangannya agar terhindar dari penyakit menular seksual. Jika Anda ingin terhindar dari penyakit menular seksual (PMS), sebaiknya Anda melakukan hubungan seks yang aman. 

Hubungan seks yang aman meliputi tidak bergonta-ganti pasangan, menggunakan kondom, dan menghindari aktivitas seksual berisiko seperti oral seks. Melansir dari Medical News Today, berikut langkah lain yang bisa Anda lakukan untuk terhindar dari PMS;

Vaksinasi

Beberapa PMS disebabkan oleh virus. Sebagai contoh, kanker serviks disebabkan oleh virus HPV dan hepatitis B yang disebabkan oleh virus hepatitis. Penyakit yang disebabkan oleh virus sebenarnya bisa dicegah dengan vaksinasi. Maka dari itu, usahakan untuk menerima vaksinasi agar terhindar dari PMS yang disebabkan oleh virus.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut