get app
inews
Aa Read Next : Dua Mantan Kernet Kini Kaya Raya Punya PO Bus, Nomor 2 Dicinta Warga Purwokerto

Profil Bu Yayuk, Dikenal sebagai Emak-Emak Jago Mengendarai Bus Pakai Daster

Minggu, 15 Januari 2023 | 19:28 WIB
header img
Berdasarkan penelusuran, perempuan Profil Bu Yayuk, Dikenal Sebagai Emak-Emak Jago Mengendarai Bus Pakai Daster. (Foto: TikTok Srikandi HR)

Perempuan kelahiran 9 November 1972 ini mengungkapkan keputusannya menjadi sopir bus karena untuk memenuhi kebutuhan hidup. Sebelum menjadi sopir bus, ia bahkan pernah membuka grosir sembako di Pasar Wonogiri hingga memiliki karyawan empat. 

Namun akibat kebakaran di pasar Wonogiri, usaha Bu Yayuk terpaksa gulung tikar. "Saya yang termasuk kena imbasnya sampai gulung tikar," kata Yayuk.

Ia lantas berusaha bangkit. Di tengah cobaan yang melanda keluarga, anaknya diterima masuk perguruan tinggi negeri. Dia kemudian berfikir keras dan berusaha mencari jalan untuk membiayai keluarga dan kuliah sang anak.

"Waktu itu anak saya masuk UMPTN, pada 2005 saya nekat merantau ke Jakarta. Ada lowongan dari Transjakarta zaman Gubernur Soetiyoso. Saya diterima," katanya.

"Waktu itu saya single parent dari situ saya bisa sekolahin anak-anak hingga kelar sarjana semua," ujar Bu Yayuk di kanal YouTube Pak Bero2 Official.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut