get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Dampak Omicron,  Binda Jateng gelar Vaksinasi di Patikraja

Bagi Warga Banyumas Siap-siap Daftar untuk Vaksinasi Lagi, Begini Informasi Bupati

Sabtu, 26 Juni 2021 | 15:06 WIB
header img
Vaksinasi massal yang berlangsung di GOR Satria Purwokerto pada Sabtu (26/6/2021). (Foto: Elde Joyosemito)

PURWOKERTO, iNews.id- Antusiasme warga Banyumas dalam mengikuti vaksinasi telah terbukti dalam beberapa hari terakhir. Ribuan warga antre mendapatkan kartu untuk dapat mengikuti vaksinasi massal yang digelar pada Sabtu (26/6/2021). Belum semuanya warga bisa mengikuti, karena terbatasnya jumlah vaksin.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan vaksinasi lagi di GOR Satria. “Jadi, kita bisa mengambil hikmah dari pelaksaan vaksinasi massal kali ini. Sekarang hari Sabtu, nanti akan dilanjutkan pada Senin (28/6/2021) mendatang. Bagi yang akan ikut, saya akan siapkan dulu aplikasinya,”kata Bupati.

Dia menambahkan, aplikasi nantinya digunakan untuk melakukan pendaftaran. Warga di Banyumas bebas mendaftar dan untuk umum. Yang penting umurnya di atas 18 tahun. “Saya sudah siapkan aplikasi. Nantinya, bagi yang mendaftar langsung ada jawaban pada hari tertentu jam tertentu. Sehingga tidak perlu berondong-bondong. Mengalir saja yang lancar,”jelasnya.

Bupati mengatakan bahwa pelayanan bakal dilaksanakan setiap hari. Jumlah vaksin yang disediakan tergantung stok yang dimiliki Pemkab Banyumas. “Bisa saja hanya 300 dosis atau 500 dosis. Namun, kalau banyak, vaksinnya bisa mencapai 1.000 dosis. Tergantung stok lah pokoknya,”kata Bupati.

Ia memberikan apresiasi kepada Polri dan TNI yang telah menyelenggarakan vaksinasi massal di GOR dengan vaksin 2.700 dosis. Bahkan, ada juga bantuan sampai ke puskesmas-puskesmas. “Ternyata masyarakat luar biasa animonya,”ujar Bupati.

Sebelumnya, Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim mengatakan bahwa pihaknya menyediakan 2.700 dosis vaksin untuk vaksinasi massal pada Sabtu. Selain itu, ada 36 puskesmas yang menerima masing-masing 150 vaksin.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut