get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Bupati Sukamara Kalimantan Tengah Belajar Shrimp Estate di Kebumen

Kamis, 02 Februari 2023 | 08:23 WIB
header img
Pemkab Sukamara, Kalimantan Tengah belajar shrimp estate di Kabupaten Kebumen. Bupati Sukamara Windu Subagio langsung diterima Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN,iNewsPurwokerto.id - Pemkab Sukamara, Kalimantan Tengah belajar shrimp estate di Kabupaten Kebumen. Pemkab Sukamara langsung dipimpin Bupati Windu Subagio. Rombongan diterima langsung oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di ruang kerjanya, Kompleks Pendopo Kabumian, Rabu (1/2/2023).

Kedatangan Bupati Sukamara untuk belajar secara langsung pendirian Shrimp Estate atau tambak Budidaya Udang Berbasis Kawasan (BUBK). Dimana Kebumen menjadi kabupaten pertama di Indonesia yang memiliki kawasan budidaya udang modern yang dibangun Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Beliau ke sini mau liat Shrimp Estate seperti apa, karena di sana tambak udang yang dikelola masyarakat cukup luas, jadi beliau ingin tahu bagaimana sih untuk bisa membangun kawasan tambak udang modern,”jelas Bupati

Tentu kata Bupati Arif, pihaknya sangat terbuka kepada siapapun yang ingin belajar atau studi banding mengenai pendirian Shrim Estate. Bahkan siap mendampingi kepala daerah lain untuk berkomunikasi dengan Kementerian KKP, karena pada prinsipnya Shrimp Estate dibangun untuk mensejahterakan masyarakat sekitar.

“Kita sangat terbuka kepada siapapun yang ingin belajar, seperti yang disampaikan Pak Menteri pada saat berkunjung ke Kebumen bulan kemarin, Shrimp Estate Kebumen memang dibangun sebagai bentuk percontohan nasional, bagaimana daerah bisa membangun kawasan tambak udang modern,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut