get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Tanya Jenis-jenis Pupuk, Mahasiswa Keperawatan UMP Bawa Pulang Sepeda: Sopan Banget!

Jokowi Hadiri Muktamar NU Pakai Peci dan Sarung, Said Aqil : Simbol Islam Nusantara

Rabu, 22 Desember 2021 | 15:10 WIB
header img
Presiden Jokowi mengenakan sarung hijau, peci hitam dan jas saat di pembukaan Muktamar ke-34 NU (Antara)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama di Lampung Tengah. Jokowi hadir dengan mengenakan peci hitam dan sarung berwarna hijau.

Menyoroti apa yang dikenakan Jokowi, Ketua Umum (Ketum) PBNU, Said Aqil Siroj mengatakan jika peci dan sarung merupakan simbol umat Islam di Indonesia.

"Kita kaya dengan simbol-simbol antara lain yang dipakai Presiden hari ini, peci dan sarung simbol Islam Nusantara," kata Said Aqil di Pondok Pesantren Daarussa'adah, Lampung, Rabu (22/12/2021).

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi membuka acara Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU). Pembukaan ditandai dengan memukul rebana.

"Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, pagi hari ini secara resmi membuka Mukatamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU)" kata Presiden Jokowi, Rabu (22/12/2021).

Jokowi yang mengenakan jas abu-abu, peci hitam serta sarung berwarna hijau itu kemudian memukul rebana. Pemukulan rebana ini dilakukan bareng Wapres Ma'ruf, Menteri Agama serta Gubernur Lampung.

Tampak, mereka kompak memainkan rebana selama beberapa menit. Usai peresmian pembukaan, saat ini sedang dilakukan pembacaan doa.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut