get app
inews
Aa Read Next : Jalan Mayjen Sutoyo Kebumen Disulap Seperti Moro Soetta

Ada 1.298 Lowongan Kerja di Kebumen Job Fair 2023

Rabu, 15 Februari 2023 | 07:57 WIB
header img
Ada 1.298 lowongan kerja yang ditawarkan. Sebagian besar merupakan perusahaan lokal yang membuka lowongan kerja di Kebumen.  (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Kesempatan bagi warga untuk melamar pekerjaan, karena ada lowongan kerja pada Hybrid Job Fair 2023. Ada 1.298 lowongan kerja yang ditawarkan. Sebagian besar merupakan perusahaan lokal yang membuka lowongan kerja di Kebumen

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kebumen Budhi Suwanto mengatakan Hybrid Job Fair 2023 ada banyak lowongan kerja. Kebumen menghadirkan 17 perusahaan dengan rincian, perusahaan lokal Kebumen sebanyak 12 perusahaan, perusahaan luar kebumen sebanyak 5 perusahaan, dengan jumlah ribuan lowongan pekerjaan.

"Jumlah total lowongan kerja adalah sebanyak 1298 lowongan kerja. Perusahaan yang langsung melakukan proses seleksi interview ada lima perusahaan, dan target pengunjung pada hari ini sebanyak 800 orang,”jelasnya.

Kebumen Hybrid Job Fair 2023 berlangsung secara daring maupun luring. Untuk offline yakni secara mendaftar secara langsung pada perusahaan yang hadir, secara online menggunakan aplikasi REDY.id.

Perusahaan yang ikut join dalam Job Fair ini ada yang bergerak dalam bidang keuangan, perbankan, otomotif, ritel kuliner, perkebunan, elektronik, dan segala macam lainnya dengan penerimaan pelamar minimal ijazah SMA sederajat dan S1 perguruan tinggi.

“Kami berharap job fair ini mamnpu menyerap tenaga kerja di Kebumen, termasuk pemenuhan hak atas pekerjaan bagi penyandang disabilitas, dan bisa menurunkan tingkat kemiskinan di Kabupaten Kebumen,”katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut