get app
inews
Aa Read Next : Hibur Pemudik, Kabaglog Polres Kebumen Beraksi Main Musik Ukulele

Mengenal Pencipta, Makna Lagu, Latar Belakang Musik Viral Tiktok, Komang

Senin, 20 Februari 2023 | 19:01 WIB
header img
Mengenal Pencipta, Makna Lagu, Latar Belakang Musik Viral Tiktok, Komang. Foto: Instagram @raimlaode

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Siapa sangka lagu seindah Komang yang belakangan ini trending di sosial media ternyata diciptakan oleh seorang komika Indonesia bernama La Ode Raimudin

La Ode Raimudin mulai dikenal ketika dia mengikuti ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Academy musim 2 (SUCA 2). Namun selain menjadi Komika, pria yang kerap di sapa Raim Laode ini juga berkarya dalam dunia musik

Dikutip dari akun YouTube Musik Kehidupan, Senin (20/2/2023), lagu berjudul Komang itu merupakan lagu Raim Laode ke-6 yang dirilis tanggal 17 Agustus 2022 bertepatan pada hari kemerdekaan Indonesia. Raim Laode menyimbolkan perilisan lagu ke-6 nya sebagai tanda akan merdeka karyanya sendiri. 

Banyak yang penasaran mengenai arti dari Komang. Pria asal Wakatobi itu menjelaskan makna dari Komang dalam suatu perbincangan bersama temannya.

"Komang itu adalah manifestasi dari hal yang paling kita suka sekali, tapi sulit untuk kita deskripsikan dengan kata-kata" ungkap Raim Laode.

Tak hanya itu Raim Laode juga menjelaskan bahwa Komang tidak menuju pada satu makna kata saja “Komang bisa berarti kekasihmu, komang bisa berarti mamamu dan kesederhanaannya, komang bisa berarti tempat wisata favoritmu, dia bisa berarti coffe shop favoritmu. Hal hal yang sifatnya abstrak dan tidak bisa dijelaskan dengan kata kata” jelasnya.

Lagu berdurasi 3 menit 43 detik itu berhasil menjadi backsound andalan pengguna sosial media. Tak hanya bersama kekasih saja, mereka juga menggunakan backsound lagu Komang untuk mengungkapkan perasaan galau melalui lirik lagu yang menyentuh.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut