get app
inews
Aa Read Next : Jalan Mayjen Sutoyo Kebumen Disulap Seperti Moro Soetta

Kebumen Gelar Moro Soetta Festival sebagai Pesta Rakyat, Ada Operasi Pasar

Sabtu, 25 Februari 2023 | 07:06 WIB
header img
Moro Soetta Festival digelar di Kebumen. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Pemkab Kebumen menggelar Moro Soetta Festival. Acara menandai masuknya dua tahun masa kepemimpinan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih. Festival mulai berlangsung pada Jumat (24/2/2023) hingga Minggu (26/2/2023).

Festival dibuka secara resmi oleh Bupati Arif Sugiyanto di Jl Soekarno Hatta. Hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua DPRD, jajaran Forkompimda, pimpinan OPD, dan masyarakat yang turut menyaksikan dan meramaikan pembukaan Moro Soetta Festival.

Bupati menyatakan Moro Soetta Festival adalah pesta rakyat yang diadakan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat pasca Covid-19. Ia menilai, daya beli masyarakat harus dibangkitkan lagi dengan memperbanyak event-event seperti festival ini.

"Daya beli masyarakat perlu didorong, ditumbuhkan lagi dengan mengadakan event-event semacam ini. Moro Soetta Festival ini adalah pesta rakyat, kita ingin ini menjadi magnet market masyarakat agar bisa datang ke Kebumen,”katanya.

Dalam Moro Soetta Festival ini terdapat pameran UMKM yang diikuti 130 pelaku UMKM dengan 30 stand yang tersedia atas dukungan Kementerian Koperasi-UKM. Pemerintah menyediakan secara gratis. Beragam produk-produk unggulan dari UMKM asli Kebumen, baik produk makanan, minuman, kerajinan tangan, dan fashion dipamerkan di sini.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut