get app
inews
Aa Read Next : UMP Jadi Kampus Wisata, Ini yang Ditawarkan Agar Pengunjung Betah

Salah Satu Pilihan Wisata Kunjungi New Zealand Banyumas, Menggala Ranch 

Minggu, 26 Februari 2023 | 09:14 WIB
header img
Menggala Ranch yang merupakan New Zealand Indonesia. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Inilah salah satu destinasi wisata yang disebut-sebut sebagai New Zealand Banyumas. Tempat wisata itu adalah Menggala Ranch.

Menggala Ranch terletak di perbatasan antara Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok dan Desa Tumiyang, Kecamatan Pekuncen.

Destinasi yang berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu mempunyai suhu yang sejuk, meski ada terik matahari sekalipun. 

Bahkan, ada kabut yang berduyun-duyun menyelimuti perbukitan di kawasan setempat. Menggala Ranch mempunyai perbukitan yang eksotik. 

Semakin indah, karena dilengkapi dengan hamparan rerumputan hijau. Inilah mengapa, panorama di Menggala Ranch layaknya berada di New Zealand. 

Perbukitan indah di kawasan Menggala Ranch bernama Bukit Teletubies. Hamparan padang rumput di perbukitan tersebut dijadikan tempat umbaran sapi-sapi perah. Benar-benar mirip dengan New Zealand.

Untuk mencapai lokasi setempat, di sepanjang perjalanan pemandangannya juga menarik. Ada beberapa kali tanjakan dengan jalan aspal yang tidak terlalu lebar. Namun percayalah, suasananya begitu mengasyikkan. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut