get app
inews
Aa Read Next : Kejari Purbalingga Musnahkan Barang Bukti Tindak Pidana 

Warga Kaget Televisi Meledak Mendadak, Ternyata Sebagian Rumah Terbakar

Minggu, 26 Maret 2023 | 07:47 WIB
header img
Sebuah peristiwa kebakaran terjadi di Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Sabtu (25/3/2023) malam. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Sebuah peristiwa kebakaran terjadi di Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Sabtu (25/3/2023) malam. Penguni rumah merasakan setelah televisinya meledak mendadak.

Tidak ada korbam akibat kebakaran yang terjadi di rumah milik Ridem (80) pada jam 19.30 WIB. Namun, sebagian rumah mengalami kebakaran. Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik di rumah tersebut.

Kapolsek Kutasari AKP Tedy Subiyarsono mengungkapkan tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun rumah korban terbakar pada bagian atap dan seluruh ruang dapur. 

Kronologi peristiwa terjadi saat dia sedang menonton televisi. Ternyata secara mendadak televisi yang ditonton meledak. Listrik kemudian padam. Diketahui, api telah membakar bagian atap rumahnya.

Pemilik rumah beteriak-teriak minta tolong. Sontak saja penduduk lainnya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Pemadam kebakaran juga didatangkan ke lokasi.     Api berhasil dipadamkan setelah dua jam peristiwa atau sekitar jam 21.30 WIB. 

Aparat dari Polsek Kutasari dan Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik pada instalasi di rumah korban.

"Diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting pada instalasi listrik di rumah korban,”kata Kapolsek.

Menurutnya, kebakaran tersebut rumah permanen milik korban dengan ukuran  8x12 meter tersebut mengalami kerugian sekitar Rp50 juta. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut