get app
inews
Aa Read Next : Bagaimana Hukumnya Keluar Cairan Bening dari Kemaluan saat Ibadah Puasa, Batalkah?

Cara Menjaga Makanan Tetap Segar Selama Ramadhan, Buah dan Sayuran Jadi Tak Cepat Busuk

Kamis, 30 Maret 2023 | 16:53 WIB
header img
Cara Menjaga Makanan Tetap Segar Selama Ramadhan, Buah dan Sayuran Tak Cepat Busuk. Foto: Arbi Anugrah

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Selama menjalankan ibadah puasa, tubuh sangat memerlukan nutrisi dan asupan gizi yang cukup. Buah dan sayuran sangat penting bagi kesehatan tubuh, apalagi ketika tubuh menjalankan ibadah puasa yang memerlukan fisik sehat dan kuat.

Namun kadang, buah dan sayuran yang sedang dikonsumsi tidak lagi dalam kondisi segar. Padahal Anda telah menyimpannya di dalam kulkas. Selain dapat mengurangi kenikmatan rasa, buah dan sayuran yang kurang segar juga mengurangi kandungan nutrisi yang ada pada buah dan sayuran tersebut, hal ini jelas bisa membuat tubuh jadi tidak optimal.

Maka dari itu Anda sangat membutuhkan kulkas yang bisa menjaga buah dan sayuran agar tetap segar dan tahan lama, sehingga kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh tidak hilang.

Selain itu, memilih tempat menyimpan yang salah, seperti membiarkannya di tempat yang lembab, ini bisa membuat buah dan sayuran bisa cepat busuk dan basi karena banyak bakteri yang mudah hinggap pada makanan. Penyebab buah dan sayur serta makanan cepat membusuk selanjutnya adalah kulkas yang kurang dingin.

Jadi jika saat ini Anda sedang memilih kulkas berkualitas tinggi dengan teknologi sistem pendinginan mutakhir yang hemat energi, kulkas Modena RF 3151 TGDS dan RF 4300 SDBK jadi satu pilihan, karena sudah dapat melakukan pendinginan secara maksimal. Dilengkapi dengan teknologi Multi-Flow Cooling, memungkinkan kedua kulkas ini melakukan pendinginan secara merata keseluruh ruang dan sudut kulkas dengan sistem aliran ganda menjadi solusi sempurna untuk kesegaran sayur dan buah.

Branch Manager Modena Purwokerto, Supriaji Kusaeni mengatakan kulkas Modena RF 3151 TGDS dan RF 4300 SDBK menjadi solusi untuk menjaga makanan tetap baik, karena kedua kulkas ini dilengkapi Active Carbon Deodorizer untuk memastikan makanan terhindar dari bau dan menjaga kesegaran makanan lebih maksimal.

“Dengan fitur Active Carbon Diodorize-nya, pengguna dapat menyimpan berbagai jenis bahan makanan tanpa perlu mengkhawatirkan bau dari berbagai bahan makanan yang bercampur di dalam kulkas untuk memastikan kesegarannya tetap prima, terutama dalam menyimpan buah segar sebagai hidangan menu pembuka saat puasa," kata Supriaji saat mengelar buka puasa bersama di Fox Harris Hotel & Conventions Banjarnegara, Rabu (29/3) kemarin.

Dia menyebut jika kulkas multi-flow hemat energi RF 3151 TGDS dan RF 4300 SDBK merupakan seri produk unggulan dari Modena untuk wilayah Purwokerto, Banjarnegara dan sekitarnya. Sebab kedua kulkas Modena RF 3151 TGDS dan RF 4300 SDBK yang memiliki kapasitas 315 sampai 430 liter ini ternyata sangat rendah energi, efisiensi energi yang ditawarkan cukup menarik, yakni mulai 180 Watt saja. 

Pastinya sangat penting sekali menjaga kesegaran buah sayur dan bahan makanan lebih lama selama bulan puasa. Apalagi di bulan yang penuh berkah ini, menjadi momen yang tepat untuk berkumpul dan mempererat kebersamaan dengan keluarga, serta tentunya dengan tetap menjaga makanan tetap baik hingga waktu berbuka ataupun sahur.

"Momen menyiapkan hidangan sahur dan berbuka adalah salah satu momen yang dirindukan ketika memasuki bulan suci Ramadan. Sehingga memastikan kualitas bahan makanan dan buah dalam keadaan prima merupakan hal yang krusial dalam menyajikan hidangan yang segar, sehat dan lezat," ujarnya.

Kulkas berkualitas tinggi ini sekaligus memiliki desain yang minimalis dan elegan dengan balutan warna hitam yang akan semakin mempercantik ruangan.

Dengan fitur kekinian dalam Kulkas Modena RF 4300 SDBK, kulkas dengan teknologi Intelligent Inverter Compressor terkini dengan performa lebih baik dan lebih sunyi dengan konsumsi hemat energi yang dapat menghemat hingga 30% dari penggunaan energi pada kompresor biasa.

Baik kulkas Modena RF 3151 TGDS dan RF 4300 SDBK tentunya juga dilengkapi oleh fitur Smart Digital Control, yakni panel kontrol modern dengan tampilan layar sentuh untuk pengalaman penggunaan yang lebih mudah. Satu lagi hal yang bisa membuat Anda lebih tenang menggunakan kulkas satu ini, yaitu Modena memberi 12 tahun garansi.

Jadi, segera percantik ruangan dapur Anda dengan kulkas berkualitas tinggi, sekaligus memiliki desain yang minimalis dan elegan. Kulkas Modena RF 3151 TGDS dan RF 4300 SDBK bisa Anda dapatkan di seluruh store elektronik di Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Kebumen) atau di e-commerce kesayangan Anda.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut