get app
inews
Aa Read Next : 7 Ribu Lebih Warga Kesulitan Air Bersih, Ini yang Dilakukan BPBD Cilacap

Ada Takjil Gratis di Cilacap Tiap Hari, Ini Informasinya

Sabtu, 01 April 2023 | 06:04 WIB
header img
Takjil gratis di Cilacap sudah mulai dibagikan sejak pekan lalu, secara total ada 9 ribu paket takjil. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Ini informasi bagi mereka yang ingin paket takjil setiap hari di Cilacap. Takjil gratis di Cilacap sudah mulai dibagikan sejak pekan lalu dan bakal berlangsung sampai 14 April 2023 mendatang. Setiap hari ada 500 paket takjil yang dibagikan.

Takjil gratis di Cilacap tersebut merupakan Program Berbagi Takjil yang diselenggarakan Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina RU IV Cilacap. Sasaran programnya adalah beberapa kelurahan di Kecamatan Cilacap Tengah dan Cilacap Selatan. Tim Relapan Pertamina Peduli (Relpi) yang bertugas membagikan paket takjil mendistribusikan 500 paket takjil setiap harinya.

Kegiatan yang melibatkan Baituzzakah Pertamina (Bazma) tersebut menyasar masjid dan musholla di wilayah terdekat operasional kilang.

Diawali penyerahan simbolis paket takjil di Masjid Attaqwa Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah, Selasa (28/3/2023). Di waktu yang sama juga dilakukan di sejumlah masjid dan musholla lain di wilayah Kelurahan Lomanis.  

Ketua III BDI RU IV Cilacap, Sisyani Edy mengungkapkan program Berbagi Takjil merupakan agenda rutin BDI setiap bulan Ramadhan. “Selain menguatkan keimanan, program ini juga menjadi wujud kolaborasi dan menjaga nilai-nilai persaudaraan dengan masyarakat di sekitar operasional perusahaan,”jelasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut