get app
inews
Aa Read Next : Cerita Inspiratif Pemuda yang Kuliah di Australia Berkat Program Hetero Space Ganjar 

Hetero Fest Volume 4 Sukses, Bangun Industri Kreatif di Banyumas Raya

Minggu, 14 Mei 2023 | 17:04 WIB
header img
Hetero Fest Volume 4 di Hetero Space Banyumas sejak Jumat hingga Minggu (12-14/5/2023) berlangsung sukses. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Hetero Fest Volume 4 di Hetero Space Banyumas sejak Jumat hingga Minggu (12-14/5/2023) berlangsung sukses. Hetero Fest Vol. 4 merupakan program hasil kolaborasi antara Dinas Koperasi Jawa Tengah melalui Balai Pelatihan Koperasi dan UKM Jawa Tengah dengan Impala Network dan Hetero Space khususnya Hetero Space Banyumas. Selain itu juga ada 10 komunitas asli kawasan Banyumas Raya yang terlibat.

Hetero Fest Volume 4 hadir menjadi pendamping kegiatan Bursa UMKM Jateng 2023. Festival ini mengadopsi creative movement yang didalamnya merangkul segenap pelaku bisnis kreatif, seni dan budaya sebagai unsur yang melekat dalam struktur masyarakat provinsi Jateng. Selain itu, juga mengedepankan unsur kolaborasi antar komunitas dengan harapan mampu menghadirkan keselarasan bagi seluruh elemen kreatif di kawasan Banyumas Raya.

“Kami berharap, aktivasi yang direncanakan rutin dapat terlaksana dengan baik pasca pelaksanaan kegiatan Hetero Fest Volume 4 ini. Silahkan pada semua komunitas berdiskusi dengan Hetero Space jika ingin melakukan kegiatan. Kami terbuka untuk itu,”kata Kepala Dinas Koperasi UKM Jateng Edi Sulistiyo Bramiyanto yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekda Jateng Ema Rachmawati.

Program Manager Hetero Space Banyumas Irfan Bahtiar berharap para komunitas lokal di Jawa Tengah dapat berkomitmen untuk merutinkan kegiatan kreatif ini secara kolektif. 

Jika pada tahun sebelumnya, Hetero Fest Vol. 1,2 dan 3 dilaksanakan untuk launching dan aktivasi awal Hetero Space di kota Semarang, Solo dan Banyumas, kali ini Hetero Fest dilaksanakan dengan beberapa perubahan. 

“Komunitas mendapatkan porsi yang lebih banyak dalam kegiatan, baik itu konsep dan pelaksanaan acara. Keterlibatan komunitas dalam menyukseskan Hetero Fest Vol. 4 mencapai 80%  karena pelaksanaan konsep masing-masing sesi dikonsep oleh para komunitas tersebut, selebihnya adalah keterlibatan Hetero Space terutama dalam publikasi dan ketersediaan space,”paparnya.

Mengangkat tema "Saatnya Jenama Lokal Jawa Tengah Mendunia", Hetero Fest mengajak para komunitas lokal dan pegiat kreatif Jawa Tengah untuk terlibat aktif dalam pelaksanaan Hetero Fest Vol. 4. “Gelatan ini memberi ruang berkarya dan bertumbuh untuk jenama/brand lokal yang sedang mereka kembangkan saat ini dan mewadahi kegiatan untuk menghadirkan jenama jenama baru,”ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut