get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Viral Sol Sepatu Siswa di Banyumas Lepas saat Wisuda, Endingnya Jenderal Dudung Tawari Masuk TNI

Rabu, 24 Mei 2023 | 10:28 WIB
header img
Seorang siswa di Banyumas, Jawa Tengah viral usai unggahan video sol sepatu saat wisuda lepas. Video tersebut pun mencuri perhatian KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto: Tangkapan Layar

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Seorang siswa di Banyumas, Jawa Tengah viral usai unggahan video sol sepatu saat wisuda lepas. Video tersebut pun mencuri perhatian KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam rekaman video wisuda yang dilakukan pada Rabu (10/5) lalu itu tampak, siswa yang mengenakan celana hitam dengan baju putih itu berjalan menuju panggung. Namun saat berjalan, tiba-tiba sepatunya terlepas. Meski sol sepatunya terlepas, tapi siswa itu tetap memilih meninggalkan sol sepatunya dan berjalan menaiki panggung. 

Siswa tersebut diketahui merupakan siswa SMK Giripuro Sumpiuh, Banyumas bernama Teguh Itmamul Umam (18) warga Desa Sibrama, Kecamatan Kemranjen. KSAD pun langsung melakukan telepon video call dengan Teguh dan memintanya untuk menceritakan soal kejadian sol sepatu miliknya lepas saat wisuda.

Dalam obrolan tersebut, Teguh mengaku jika ayahnya hanya seorang petani, sedangkan sepatu yang digunakannya saat wisuda merupakan milik temannya yang ia pinjam. Hingga akhirnya, KSAD menawarkan Teguh untuk ikut tes masuk Bintara TNI AD.

Dalam unggahan akun YouTube @Kodam V/Brawijaya tampak siswa tersebut ditanya oleh Jenderal Dudung dalam video call kenapa sepatunya bisa lepas. 

"Rasanya kayak keserempet kabel gitu pak," ujar Teguh dikutip iNewsPurwokerto.id , Rabu (24/5/2023).

Setelah itu, Jenderal Dudung kembali menimpali jika tidak ada kabel di tempat wisuda tersebut "Ah ora ono kabel (tidak ada kabel)," kata KSAD menirukan dengan logat Banyumasan atau Jawa Ngapak. 

Teguh yang melakukan video call dengan didampingi sejumlah anggota TNI itupun menjelaskan jika tidak ada kabel, namun perasaannya seperti ada kabel.

"Terus tiba-tiba nyoplok pas lagi momen-momennya gitu," kata Teguh dengan polosnya sembari tersenyum. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut