get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

Mupeng Kebumen, Bupati dan Pimpinan OPD Menginap di Wilayah Terpencil

Minggu, 09 Januari 2022 | 21:07 WIB
header img
Pada Sabtu hingga Minggu (8-9/1/2022) Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) mendatangi wilayah terpencil Kebumen. (Dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id - Pemkab Kebumen kembali menggelar acara Mupeng Kebumen dan telah sampai ke sesi yang ketiga. Pada Sabtu hingga Minggu (8-9/1/2022) Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) mendatangi wilayah terpencil Kebumen di sisi utara barat daya, tepatnya di Desa Giyanti, Kecamatan Rowokele.

Karena letaknya yang jauh dari Kota Kebumen, Bupati pun mengajak para pimpinan OPD tidur di rumah warga. Acara Mubeng Kebumen dengan para penderes gula semut berlangsung pada Minggu pagi 9 Januari 2022, tepatnya di lokasi Wisata Kampung Sawah, Kalibatur, Desa Giyanti.

"Alhamdulilah pagi ini kita bisa berkunjung kembali ke Desa Giyanti di pucuk gunung di sisi utara barat daya. Ini lumayan jauh, makanya kita sengaja ajak pimpinan OPD nginep di rumah warga. Kebetulan semalam juga kita habis melihat pertandingan tinju di lapangan Desa Rowokele dari atlet nasional," ujar Bupati dalam keterangan tertulis yang diterima iNews Purwokerto.

Saat menginap di rumah warga, Bupati melihat masyarakat sudah sangat siap untuk menyediakan homestay. Rumah dan lingkungannya bersih. Ini artinya wisata di Desa Giyanti dan sekitarnya sudah layak dikunjungi masyarakat luar yang ingin menikmati keindahan alam dari bukit Giyanti. 

Tak lupa Bupati juga mengunjungi salah seorang warga Desa Giyanti bernama Siswoyo (58) yang mengalami patah tulang kaki karena jatuh dari pohon kelapa saat menderes. Saat tidak lagi bisa bekerja, Siswoyo justru tidak dapat bantuan sosial dan BPJS Kesehatan.

"Tadi saya sudah perintahkan Kadinsos dan Kadinkes untuk memberikan jaminan sosial dan kesehatan kepada Pak Siswoyo. Karena bagaimana pun ia masih butuh perawatan medis untuk mengobati kakinya yang jatuh. Dinsos juga kita minta untuk memberikan bantuan sosial dan sembako kepada warga desa yang kurang mampu. Alhamdulillah tadi sudah dibawa dan diberikan warga," terang Bupati.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut