get app
inews
Aa Read Next : IT Telkom Purwokerto Buka Beasiswa Influencer, Yuk Simak Syarat dan Ketentuannya

10 Perbedaan Threads dengan Twitter yang Baru Diluncurkan Meta, Mana Lebih Unggul

Jum'at, 07 Juli 2023 | 13:06 WIB
header img
10 Perbedaan Threads dengan Twitter yang Baru Diluncurkan Meta, Mana Lebih Unggul. Foto: Tangkapan layar

5. Menjelajahi Konten Masih Terbatas di Beranda

Perbedaan Threads dengan Twitter berikutnya adalah Threads telah mengambil pendekatan secara berbeda, di mana satu-satunya cara untuk pengguna dapat menjelajahi konten adalah melalui beranda. Sedangkan Twitter bisa menjelajahi konten melalui cara yang lebih beragam, baik melalui beranda, fitur pencarian, ataupun kolom trend. Hal ini tentunya menjadikan Twitter akan dengan mudah mencari informasi yang sedang tren saat terkini.

6. Menekan Enter 3 Kali untuk Membuat Threads

Untuk membuat thread di aplikasi Threads, saat ini pengguna harus menekan tombol enter sebanyak tiga kali. Sedangkan Twitter memungkinkan para pengguna membuat thread cukup dengan mengklik tombol tambah.

7. Belum Ada Fitur Penyimpanan Draf

Perbedaan Threads dengan Twitter berikutnya, Threads belum memberikan opsi untuk penyimpanan draf, ini sangat berbeda dengan aplikasi Twitter yang telah menawarkan fitur draf ini sejak lama.

8. Adanya Fitur 'Hidden Words' di Threads seperti Instagram

Threads memang mengikuti aturan konten yang sama dengan Instagram, dengan memberikan pengalaman konsisten untuk pengguna yang sudah terbiasa dengan platform Instagram. Diantaranya kontrol untuk membungkam dan memblokir akun yang melakukan pelecehan, hal ini tentunya bisa menciptakan lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi para penggunanya.

9. Tidak Terdapat Iklan

Untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan nyaman, Threads diluncurkan tanpa iklan untuk menarik penggunanya. Meski Threads masih terus berkembang, tapi Threads fokus pada kepuasan pengguna daripada pendapatan iklan.

10. Komunitas Pengguna dengan Protokol ActivityPub

Perbedaan Threads dengan Twitter yang terakhir adalah salah satu keunggulan yang diberikan Threads, yakni adanya protokol jaringan sosial ActivityPub. Pada jaringan yang telah digunakan oleh Mastodon dan aplikasi media sosial terdesentralisasi lainnya, bisa membuka integrasi pengguna Threads untuk berinteraksi dengan komunitas lain yang lebih luas di luar Instagram.

Dengan perbedaan Threads dengan Twitter ini pastinya dapat menawarkan pengalaman yang sangat berbeda untuk penggunanya. Itulah ulasan perbedaan Threads dengan Twitter dan rasakan sensasi pada aplikasi Threads.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut