get app
inews
Aa Read Next : Kisah Iptu Rheditya Bongkar 1,2 Ton Ganja hingga Dapat Penghargaan Internasional di Amerika

Ganja Dapat Cegah Covid-19, Ini Hasil Penelitiannya

Kamis, 13 Januari 2022 | 20:07 WIB
header img
Para peneliti di Oregon, Amerika Serikat (AS) menemukan bahwa dua senyawa yang ditemukan dalam ganja dapat menghentikan virus mematikan itu. (Foto: Reuters)

OREGON, iNews.id - Para peneliti di Oregon, Amerika Serikat (AS) menemukan bahwa dua senyawa yang ditemukan dalam ganja dapat menghentikan virus mematikan itu. Para peneliti mengungkapkan jika dalam menghentikan Covid-19 mungkin bukan datang dari obat-obatan keluaran perusahaan ternama, tetapi dari tanaman pot sederhana ini.

Alih-alih mencoba merokok untuk kekebalan, tim ilmuwan di University of Oregon mengisolasi dua senyawa dari rami - asam cannabigerolic (CBGA) dan asam cannabidiolic (CBDA) - dan menemukan bahwa senyawa ini mengikat protein lonjakan virus corona dan mencegahnya dari mengikat ke membran luar sel manusia.

Proses pengikatan yang terakhir ini biasanya bagaimana virus masuk ke paru-paru manusia dan organ lainnya.

Kedua senyawa tersebut merupakan prekursor CBG dan CBD, yang secara luas legal dan tersedia untuk konsumen. Minyak dan ekstrak ganja CBG dan CBD biasanya digunakan untuk mengobati kecemasan, gangguan tidur, epilepsi, dan berbagai penyakit lainnya.

“CBGA dan CBDA bukanlah zat yang dikendalikan seperti THC, bahan psikoaktif dalam ganja, dan memiliki profil keamanan yang baik pada manusia," kata Richard van Breemen, seorang peneliti di Pusat Inovasi Hemp Global Oregon State.

Van Breemen menambahkan bahwa senyawa ini dapat dikonsumsi secara oral,” dan memiliki potensi untuk mencegah serta mengobati infeksi virus corona.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut