Logo Network
Network

Perpaduan Keberagaman Budaya di Kelenteng Hok Tek Bio Purbalingga

Elde Joyosemito
.
Jum'at, 14 Januari 2022 | 23:01 WIB
Perpaduan Keberagaman Budaya di Kelenteng Hok Tek Bio Purbalingga
Bazzar Art Cartoon Village di Kelenteng Hok Tek Bio Purbalingga. (Foto: Dokumentasi)

Karya seni hyand made yang tertampil di Bazzar Art Cartoon Village Sidareja menjadi komoditi utama yang ingin ditonjolkan hal ini untuk mengedukasi masyarakat dalam mengapresiasi karya seni original yang diciptakan dari sentuhan tangan dan hati  sang seniman sehingga dapat sama sama merasakan kecintaannya pada seni leluhur bumi nusantara ini. 


Bazar Art Cartoon Village

Karya seni hand made yang artinya suatu karya yang khusus diciptakan tanpa ada duplikasi dan menjadi sangat special karena dapat terkatakan menjadi karya pertama dan hanya satu di bumi Nusantara ini atau bahkan di dunia terang Gita Thomdean salah satu pegiat Kie Art Cartoon School. 

“Salah Satu bentuk apresiasi juga telah dilakukan oleh Dualetika anak perusahaan Dua Lighting yang berkolaborasi dalam karya lampu lukis  yang akan segera di launching dalam waktu dekat di Jakarta,” jelas Slamet yang sangat bersemangat dan percaya bahwa karya seni pemuda didesanya dapat diapresiasi dengan baik dalam Market Nasional. 

Gita Thomdean juga menegaskan bahwa Bazzar Art Cartoon Village ini juga tercipta dengan semakin unik dengan kolaborasi kolaborasi Seniman Ebeg Chune Mayong yang melakukan Live Painting dengan diiringi gamelan jawa dan  Lukisan karya Ebeg Chune dapat dinikmati dalam acara tersebut  dengan mengusung  tema Kebhinekaan. 

“Ebeg Chune Mayong menjadi figur panutan para pemuda seni Kie Kartun yang mempelajari keminatan di Seni Rupa. Terlebih beliau kini sangat aktif beraktivitas di Kie Art Cartoon School dan bersinergi dengan para pemuda seni. Beliaupun yang memfasilitasi untuk kami berkesenian di Kelenteng Hok Tek Bio dimana senada dengan konsep Indahnya Kebersamaan,”ujar Gita.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.