get app
inews
Aa Read Next : Dari Sekolah Kartun, Wujudkan Mimpi Besar Mbangun Desa

Perpaduan Keberagaman Budaya di Kelenteng Hok Tek Bio Purbalingga

Jum'at, 14 Januari 2022 | 23:01 WIB
header img
Bazzar Art Cartoon Village di Kelenteng Hok Tek Bio Purbalingga. (Foto: Dokumentasi)

Indahnya dalam Bazzar Art Cartoon Village ini juga disambut hangat oleh tokoh senior Kota Purbalingga yaitu Dr Mulyadi selaku Ketua Kelenteng Hok Tek Bio.


Bazar Art Cartoon Village


Ia mengatakan bahwasannya sangat positif melihat kegiatan para pemuda Desa Sidareja dalam berkesenian dan hal ini dapat menjadi percontohan utk anak muda lainnya, terlebih semua yang berkegiatan di Kie Art Cartoon School juga tanpa dipungut biaya sama sekali . 

Selain itu ia juga berpesan untuk focus dalam berkarya terlebih dahulu dan tidak memprioritaskan benefit komersil sebagai hal nomor satu . 

Pernyataannya telah sejalan dengan para pegiat Kie Art sendiri Slamet Sentosa dan Gita Thomdean dimana landasan utama adalah memfocuskan diri pada karya dalam beraktivitas selama ini, karena mereka mempercayai benefit komersil akan mengalir dengan sendirinya.

Kelenteng Hok Tek Bio sendiri banyak melakukan kegiatan social dan juga kolaborasi dengan komunitas lainnya ujar Adrian salah seorang yang bertanggung jawab di kelenteng ini.

Harapannya, Bazzar Art Cartoon Village dapat dilaksanakan 2-3 kali dalam setahun. Serta dapat tur di berbagai kota dengan membawa budaya Purbalingga. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut