get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Operasi SAR 8 Penambang Dihentikan, Polisi Minta Bedeng Tambang Dirobohkan

Selasa, 01 Agustus 2023 | 18:32 WIB
header img
Operasi SAR 8 Penambang Dihentikan, Kapolresta Minta Bedeng Tambang Dirobohkan. Foto: Arbi Anugrah

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Operasi SAR gabungan pencarian delapan orang penambang emas yang terjebak di lubang galian Desa Pancuredang, Kecamatan Ajibarang, Banyumas resmi dihentikan. Untuk mengindari kejadian serupa, Polresta Banyumas meminta agar masyarakat membongkar rumah-rumah atau bedeng-bedeng tempat tambang emas.

"Di tempat ini akan kami lakukan penjagaan sampai nanti lokasi-lokasi itu akan kita tutup. Dan tempat-tempat seperti rumah-rumah atau bedeng-bedeng itu akan kita minta untuk robohkan," kata Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu saat konferensi pers di lokasi tambang, Selasa (1/8/2023).

Dia mengatakan jika proses penambangan ini sangat jauh daripada kaidah-kaidah keselamatan, dan sangat berbahaya, sehingga pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi melakukan penambangan di lokasi Ini.


Tambang Emas Banyumas. Foto: Dok BPBD Kabupaten Banyumas

 

"Tidak ada lagi masyarakat yang akan melakukan penambangan di tempat ini, karena kita tidak mau lagi ada korban seperti ini, cukup yang ini saja," tegasnya.

Edy juga meminta kepada masyarakat sekitar lokasi tambang untuk pro aktif memberikan informasi sekecil apapun apabila ada kegiatan-kegiatan penambangan. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut