get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Berbagai Ilmu Hingga Kolaborasi Bersama, Puluhan Guru di Banyumas Ikuti Temu Pendidik Nusantara X

Selasa, 08 Agustus 2023 | 05:44 WIB
header img
Puluhan guru, mahasiswa, dan pemerhati pendidikan di Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, dan Wonosobo mengikuti temu pendidik Nusantara (TPN) X di SMA Bruderan Purwokerto, Minggu (6/8/2023).

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Banyumas menggelar Temu Pendidik Nusantara (TPN) X pada Minggu (6/8/2023) di SMA Bruderan Purwokerto. Agenda tersebut diikuti sebanyak 70 guru, mahasiswa dan pemerhati pendidikan di Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, dan Wonosobo.

Ketua KGBN Banyumas, Demas Ado Wicaksono mengatakan TPN sendiri merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk saling berbagi praktik baik dan berkolaborasi antar guru dalam memajukan pendidikan.

"Melalui kegiatan ini, hadirnya TPN ingin memfasilitasi para pendidik membagikan pengalaman kreatif serta membangun kolaborasi dengan berbagai pihak dalam rangka mendorong transformasi pendidikan yang lebih baik,” kata dia.

Lebih lanjut, Demas mengatakan setiap peserta diberi kesempatan untuk memilih salah satu pembicara di kelas Karir dan Kelas Berbagi Praktik Baik. Kelas Berbagi Praktik Baik dan Kelas Karir dilaksanakan di Prapen. Prapen atau perapian adalah istilah yang digunakan untuk menunjuk kelas pilihan peserta. Seperti perapian yang berguna untuk memasak, kelas di TPN pun sesungguhnya sarana untuk memasak ide para pendidik agar bisa menghasilkan “masakan” yang bisa berdampak positif bagi murid. 

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut