get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Berbagai Ilmu Hingga Kolaborasi Bersama, Puluhan Guru di Banyumas Ikuti Temu Pendidik Nusantara X

Selasa, 08 Agustus 2023 | 05:44 WIB
header img
Puluhan guru, mahasiswa, dan pemerhati pendidikan di Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, dan Wonosobo mengikuti temu pendidik Nusantara (TPN) X di SMA Bruderan Purwokerto, Minggu (6/8/2023).

Setidaknya ada delapan pembicara di kelas Berbagi Praktik Baik, yang terbagi dalam empat Prapen. Di Kelas Karir ada empat pembicara, di antaranya Easy Photography Technique for Educators oleh Ronald Karyadi, Special Teachers for Special Needs Students oleh Imam Setiawan Founder Rumah Pipit, Financial Planning for Educators oleh Nidia Rosyana C.NLP, RFA, founder Wilasita, dan Romy Jabran yang membagikan materi Personal Branding for Educators. 

Selain mengasah diri di Prapen, peserta juga antusias mengikuti Community Tour. Ada 20 komunitas yang diajak kolaborasi oleh para guru untuk mendukung program sekolah. Selanjutnya, Kelas Kompetensi berupa simulasi Cerdas Cermat Guru (CCG) juga semakin menambah antusiasme peserta karena ternyata ada cara yang menyenangkan untuk menguji kompetensi guru. 

“Saya kira hanya mendapat dua materi ternyata sangat banyak yang saya dapatkan. TPN X luar biasa,” kata Darohmah, guru TK Pertiwi Sokaraja, satu peserta TPN X.

Editor : Alfiatin

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut