get app
inews
Aa Read Next : Ini Link Streaming Timnas Indonesia Lawan Australia Kamis Malam Ini 

Mengapa Indonesia Kalah dari Malaysia? Ini 5 Alasannya

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 14:33 WIB
header img
Setidaknya ada lima alasan mengapa Timnas Indonesia U-23 menderita kekalahan 1-2 dari Malaysia dalam pertandingan Piala AFF U-23 2023. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id-Setidaknya ada lima alasan mengapa Timnas Indonesia U-23 menderita kekalahan 1-2 dari Malaysia dalam pertandingan Piala AFF U-23 2023. 

Garuda Muda memulai permainan pertama di Piala AFF U-23 2023 dengan kekalahan dari Timnas Malaysia U-23 di Stadion Rayong Province, pada Jumat (18/8/2023) malam.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia sempat unggul melalui tindakan Ramadhan Sananta. Namun sayangnya, dalam babak kedua, Malaysia mampu menyamakan kedudukan melalui dua gol dari Fergus Tierney.

Berikut adalah lima faktor penyebab Timnas Indonesia mengalami kekalahan dari Malaysia:

1. Ketidakseimbangan yang Lemah

Tim Indonesia memulai laga dengan gencar menyerang. Beckham Putra memainkan peran penting dalam memimpin dominasi Garuda Muda atau Harimau Muda. Meskipun Tim Shin Tae-yong unggul dalam penguasaan bola dan Ramadhan Sananta berhasil menembus pertahanan Malaysia untuk mencetak gol pada menit ke-29, namun tim Indonesia tampak kerap kehilangan bola, dimana Malaysia berhasil memanfaatkannya untuk mengeksploitasi pertahanan Indonesia.

2. Kurangnya Kerjasama Tim

Perbedaan kunci antara Indonesia dan Malaysia dalam pertandingan malam itu terletak pada kerjasama tim. Harimau Muda lebih mengandalkan kerja tim, sedangkan Garuda Muda cenderung lebih fokus pada kemampuan individu. Hasilnya, aksi individu para pemain Indonesia menjadi lebih mudah terbaca oleh pertahanan Malaysia, mengakibatkan skema permainan tidak berjalan dengan maksimal.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut