get app
inews
Aa Read Next : KKN, Mahasiswa UIN SAIZU Purwokerto Gelar Sosialisasi Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami

Sejarah, UIN Saizu Purwokerto Kukuhkan 6 Guru Besar Sekaligus

Selasa, 22 Agustus 2023 | 13:55 WIB
header img
Sejarah tercipta di Kampus Universitas Islam Negeri Prof KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto pada Selasa (21/8/2023) dengan pengukuhan 6 guru besar. (Foto: iNewsPurwokerto)

Acara pengukuhan ini juga menjadi bukti nyata dari prestasi dan komitmen UIN SAIZU Purwokerto dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di tingkat universitas. 

Dengan adanya enam Guru Besar yang diresmikan sekaligus, universitas ini semakin menunjukkan posisinya sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen pada keunggulan akademik.

Rektor UIN Saizu Prof Dr H Mohammad Roqib MAg mengatakan pengukuhan guru besar ini merupakan progran akselerasi ghuru besar. “Sekarang sudah menetas 6 guru besar. Dengan demikian, kalau bulan depan SK sudag turun, maka ada tambahan 6 guru besar. Secara total, di UIN dari 18 guru besar menjadi 24 guru besar, karena ada tambahan,”jelasnya.

Prof Roqib mengatakan akselerasi guru besar di UIN Saizu sesuai dengan motto yang ada. “Yakni, tidak ada dosen UIN Saizu yang tidakm doktor. Karena itu, yang belum doktor harus segera doktor. Kemudian bagi yang telah doktor, pantangan pensiun sebelum jadi doktor,”tegasnya.

Akselerasi tersebut melampaui target dari 14 guru besar. Saat sekarang di Kampus UIN Saizu ada 5 fakultas dengan satu pascasarjana dengan jumlah 14 ribu mahasiswa. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut