get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

150 Warga dari Wilayah Miskin Ekstrem Dapat Pelatihan Digital Marketing

Selasa, 19 September 2023 | 07:16 WIB
header img
Dinaker Kebumen bekerja sama dengan Baznas dan Universitas Putra Bangsa, mengadakan pelatihan digital marketing bagi warga miskin ekstrem dan disabilitas. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id- Dinas Tenaga Kerja (Dinaker) Kebumen bekerja sama dengan Baznas dan Universitas Putra Bangsa, mengadakan pelatihan digital marketing bagi warga miskin ekstrem dan disabilitas.

Kegiatan ini berlangsung di Universitas Putra Bangsa (UPB) pada Senin (18/9/2023). Bupati Kebumen Arif Sugiyanto membuka pelatihan, sedangkan pemberi materi adalah dosen atau pengajar dari UPB.

Bupati menyambut baik inisiatif ini sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bagaimana teknologi dapat mendukung bisnis mereka, terutama dalam mempromosikan dan menjual produk-produk mereka.

"Pelatihan ini kami adakan untuk memaksimalkan peran digital marketing dalam mendukung promosi dan penjualan produk UKM dan IKM yang dimiliki oleh masyarakat, terutama mereka yang berada dalam kondisi kemiskinan ekstrem," ujar Bupati.

Ia menekankan bahwa dalam era globalisasi saat ini, persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat. Oleh karena itu, pelaku UKM dan IKM harus cerdas dalam memanfaatkan peluang, salah satunya melalui pemasaran digital.

"Internet telah membuat hal-hal yang sebelumnya sulit menjadi lebih mudah, mengubah cara-cara konvensional menjadi digital. Masyarakat pedesaan saat ini harus beradaptasi dengan teknologi digital," katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut