get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kebumen Alokasikan Rp9,2 Miliar Beli 154 Ribu Lebih Zak Semen

150 Warga dari Wilayah Miskin Ekstrem Dapat Pelatihan Digital Marketing

Selasa, 19 September 2023 | 07:16 WIB
header img
Dinaker Kebumen bekerja sama dengan Baznas dan Universitas Putra Bangsa, mengadakan pelatihan digital marketing bagi warga miskin ekstrem dan disabilitas. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kebumen, Budhi Suwanto, menambahkan bahwa pelatihan ini berlangsung selama dua hari, hingga tanggal 19 September 2023, dan diikuti oleh 150 peserta dari wilayah kecamatan yang mengalami kemiskinan ekstrem, seperti Sempor, Karangsambung, Karanggayam, Sadang, dan Alian.

Dengan pelatihan ini, diharapkan masyarakat akan memiliki keterampilan tambahan dalam mempromosikan produk melalui strategi pemasaran digital, yang pada gilirannya dapat membantu mengurangi tingkat pengangguran.

"Dinas Tenaga Kerja berupaya keras untuk mengurangi angka pengangguran di Kebumen. Kami sedang merancang program pusat layanan karier bergerak yang menggabungkan layanan digital dan layanan tatap muka. Kami akan meluncurkan program ini dengan penampilan yang menarik, dan mobil layanan kami sudah siap," ujarnya.

Budhi menyatakan bahwa pelatihan digital marketing tidak hanya ditujukan untuk mereka yang memiliki usaha dan produk sendiri, tetapi juga terbuka bagi masyarakat umum, bahkan kelompok disabilitas.

"Kami memberikan pelatihan kepada mereka yang tidak memiliki produk sendiri. Dengan keterampilan ini, mereka dapat membantu memasarkan produk orang lain, menciptakan situasi saling menguntungkan,”tandasnya. 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut