get app
inews
Aa Read Next : Cara Memunculkan Ruler di Microsoft Word

Cara Mengganti Kata di Word Secara Otomatis, Mudah dan Hemat Waktu

Sabtu, 23 September 2023 | 20:09 WIB
header img
Cara Mengganti Kata di Word Secara Otomatis, Mudah dan Hemat Waktu. Foto: Dok Microsoft Word

4. Tentukan Kata Pengganti

Selanjutnya, di kolom "Ganti dengan," ketik kata atau frasa yang akan menjadi pengganti kata yang Anda temukan di langkah sebelumnya.

Jika Anda ingin menggantinya secara otomatis, klik tombol replace all atau ganti semua. Maka kata yang ingin Anda ubah akan diganti secara otomatis. Pastikan kata pengganti ini benar-benar sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

5. Mulai Proses Penggantian

Setelah Anda memilih opsi penggantian yang sesuai, klik tombol "Ganti" atau "Ganti Semua" (tergantung pada pilihan Anda). Word akan mulai mencari kata atau frasa yang Anda cari dan menggantinya dengan kata pengganti.

6. Proses Penggantian

Word akan memberikan pemberitahuan ketika proses penggantian selesai. Anda dapat menutup kotak dialog "Temukan dan Ganti" setelah Anda puas dengan penggantian yang telah dilakukan.

Sekarang Anda telah berhasil mengganti kata di Word secara otomatis. Fitur ini sangat berguna saat Anda perlu mengedit dokumen yang besar dengan kata atau frasa yang sama yang harus diganti. Dengan langkah-langkah di atas, Anda dapat menghemat waktu dan upaya saat mengedit dokumen Anda dalam Word.

Demikian cara mengganti kata di Word secara otomatis yang dapat Anda coba. Semoga membantu!

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut