get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini Jalur Utama Mudik di Purwokerto, Adu Banteng Mikrobus vs Pikap Pengangkut Duku

8 Fakta Kecelakaan di Exit Tol Bawen Semarang, No 4 Terjadi Benturan Hebat

Minggu, 24 September 2023 | 06:55 WIB
header img
Kecelakaan beruntun terjadi di Exit Tol Bawen, melibatkan sejumlah kendaraan pasar Sabtu (23/9/2023) sekitar pukul 18.30 WIB. Foto: Tangkapan Layar

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id- Kecelakaan beruntun terjadi di Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (23/9/2023) sekitar pukul 18.34 WIB. 

Kecelakaan tersebut melibatkan beberapa kendaraan, termasuk truk, mobil, dan sepeda motor, yang mengakibatkan tiga orang tewas di tempat, satu lainnya di RS dan sembilan orang mengalami luka-luka.

Berikut fakta-fakta kecelakaan maut tersebut.

1. Diduga rem blong

Truk dengan nomor polisi AD 8911 IA sedang dalam perjalanan dari utara ke selatan di jalur menurun. Ketika mencapai simpang exit Tol Bawen, diduga rem truk tidak berfungsi, sehingga menabrak beberapa kendaraan yang sedang berhenti di lampu lalu lintas.

2. Kronologi kecelakaan

Kronologi kecelakaan maut di Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, yang merenggut tiga nyawa pada Sabtu (23/9/2023) petang, berawal saat truk dengan nomor polisi AD 8911 IA melaju dari Ungaran ke Salatiga, bergerak dari utara ke selatan. Truk ini dikemudikan oleh Agus Riyanto (44), warga Klepu Krajan RT03/RW01, Klepu, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim).

3. Terekam CCTV

Detik-detik kecelakaan maut di Exit Tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah, yang merenggut tiga nyawa dan melukai sembilan orang, terekam dalam rekaman CCTV pada Sabtu (23/9/2023) malam. Kejadian ini berlangsung sangat cepat dan mengerikan. Dalam rekaman CCTV, terlihat truk tronton tanpa muatan melaju dengan cepat dari arah Ungaran ke Salatiga, kemudian menabrak 13 kendaraan, termasuk 4 mobil dan 9 sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah. 

4. Terjadi benturan hebat

Benturan hebat bahkan menyebabkan satu mobil terbalik dan ada satu mobil yang terseret beberapa meter ke depan. Rekaman CCTV juga menunjukkan seorang pengendara sepeda motor yang berhasil lolos dari kecelakaan itu dengan berani melintas di tengah kekacauan.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut