get app
inews
Aa Read Next : Tenda Pengajian di Brebes Ambruk Diterjang Angin Kencang, Puluhan Santri Luka-luka 

Ini Kata Polisi soal Warga Berjatuhan ke Sungai Setelah Jembatan Putus

Senin, 24 Januari 2022 | 10:16 WIB
header img
Sejumlah warga dan polisi yang mengevakuasi korban tenggelam di Kabupaten Cilacap berjatuhan ke sungai setelah jembatan bambu yang dilewati tiba-tiba putus. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, INews.id - Sejumlah warga dan polisi yang mengevakuasi korban tenggelam di Kabupaten Cilacap berjatuhan ke sungai setelah jembatan bambu yang dilewati tiba-tiba ambruk, Minggu (23/1/2022). 

Peristiwa itu terjadi di Desa Pucung Kidul, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap. Ambruknya jembatan yang terbuat dari bambu tersebut diduga sudah rapuh dan tak kuat menahan beban berat. 

Detik-detik ambruknya jembatan bambu itu terekam video amatir warga. Tampak, polisi, anggota TNI dan warga yang baru selesai mengevakuasi jasad korban tenggelam langsung berjatuhan ke sungai begitu melewati jembatan tersebut. 

Menurut Kapolsek Kroya AKP M Salman Farizi Putera mengatakan jika kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Ketika anggotanya tengah mengevakuasi jenazah tanpa identitas yang ditemukan warga di pinggir sungai desa setempat.

"Saat mengevakuasi jasad, ternyata memang jembatan itu merupakan jembatan yang tidak memungkinkan untuk membawa orang banyak, akhirnya ambruk Tapi Alhamdulillah tidak ada luka luka yang serius bagi rekan rekan yang mengevakuasi," kata Salman kepada wartawan, Senin (24/1/2022).

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut