get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Festival Antar Desa di Banyumas Diharapkan Jadi Magnet Pariwisata Baru

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 15:17 WIB
header img
Festival antar desa di Desa Melung, Kedungbanteng yang digelar pada Sabtu (7/10/2023) diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

BANYUMAS, iNewsPurwokerto.id - Festival antar desa di Desa Melung, Kedungbanteng yang digelar pada Sabtu (7/10/2023) diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan terkait produk UMKM, seni dan keindahan alam yang disuguhkan di Kabupaten Banyumas. 

Kepala Desa Melung Chairudin mengatakan, dengan adanya festival antar desa ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan potensi budaya, seni serta produk UMKM di Desa Melung.

"Dengan mengenalkan harapannya masyarakat lebih mengerti dan tertarik untuk mengunjungi," kata Chairudin.

PJ Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro yang menghadiri kegiatan itu mengaku senang melihat potensi yang begitu banyak di Kabupaten Banyumas, baik budaya, alam maupun produk UMKM yang dihasilkan.

"Saya melihat potensi di Banyumas ini sangat top masyarakatnya," tuturnya.

Ia berharap kedepan festival antar desa seperti ini dapat menjadi festival tahunan yang semakin meningkat tiap tahunnta dengan kunjungan wisatawan yang hadir.

"Saya lihat ada potensi pariwisata yang besar yang bisa dijual di desa ini. Tetap semangat menggali potensi desa," ucapnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut