get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Djasarmen Purba Berangkatkan Atlet Taekwondo Banyumas ke Ajang Internasional dengan Uang Pribadi

Rabu, 11 Oktober 2023 | 09:27 WIB
header img
Dua atlet taekowndo Banyumas diberangkatkan ke ajang Kejuaraan Taekwondo Internasional yang akan berlangsung pada 12-15 Oktober 2023 di Bali. (Foto: iNewsPurwokerto)

"Seleksi dimulai dari seleksi administrasi dan prestasi. Ini sangat ketat karena ada 16 negara yang berpartisipasi, dan hanya dua atlet kita yang berhasil lolos seleksi,”ujarnya.

Didi yang juga anggota Komisi IV DPRD Banyumas mengakui bahwa keberangkatan dua atlet BTK ke Kejuaraan Taekwondo Internasional tidak akan terwujud tanpa dukungan dari Djasarmen Purba. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bung Djasarmen atas bantuannya, dukungannya, dan support yang luar biasa. Bahkan beliau berjanji akan mengikutkan kedua atlet kita ke Kejuaraan Internasional Vietnam jika mereka mencapai babak semifinal,”jelasnya.

BTK sendiri memiliki empat klub yang terletak di Kelurahan Teluk, Karanglewas, Kalibagor, dan Ajibarang, dengan total 370 atlet. 

Di tempat yang sama, pelatih Edi Susilo mengatakan bahwa persiapan kedua atlet untuk Kejuaraan Taekwondo Internasional telah dimulai jauh-jauh hari. Mereka menjalani latihan rutin mulai dari hari Senin hingga Sabtu, dan bahkan ada latihan fisik pada hari Minggu.

"Atlet-atlet kita sangat siap menghadapi pertandingan ini. Taekwondo adalah olahraga yang mengandalkan kecepatan, sehingga strategi harus sangat tepat agar mereka tidak kehabisan tenaga,”tambahnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut