get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Djasarmen Purba Berangkatkan Atlet Taekwondo Banyumas ke Ajang Internasional dengan Uang Pribadi

Rabu, 11 Oktober 2023 | 09:27 WIB
header img
Dua atlet taekowndo Banyumas diberangkatkan ke ajang Kejuaraan Taekwondo Internasional yang akan berlangsung pada 12-15 Oktober 2023 di Bali. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Dua atlet taekowndo Banyumas diberangkatkan ke ajang Kejuaraan Taekwondo Internasional yang akan berlangsung pada 12-15 Oktober 2023 di Bali. Keberangkatan atlet tersebut dibiayai oleh Djasarmen Purba sebagai bentuk kepedulian terhadap atlet Banyumas. 

Untuk sampai ke kejuaraan internasional yang diikuti 16 negara itu, para atlet harus mengikuti seleksi awal.

"Kedua atlet muda ini memiliki bakat yang luar biasa, dan bakat mereka sudah terlihat. Oleh karena itu, kita harus memberikan dukungan penuh kepada mereka. Kami memberikan semangat agar mereka dapat meraih prestasi yang lebih tinggi," kata Djasarmen yang juga caleg DPR PDIP pada Selasa (10/10/2023).

Dua atlet taekwondo yang berhasil lolos ke ajang bergengsi itu adalah Heinze Rummenige (13 tahun) dalam kelas under 49 kg - kyorugi, dan Mutiara Arasy Ramadhani (15 tahun) dalam kelas pomsae junior.

Djasarmen menyatakan bahwa diperlukan kolaborasi dari berbagai pihak untuk mendukung dan memberikan ruang bagi perkembangan atlet-atlet muda. 

Selain memberikan motivasi dan semangat, Djasarmen juga menyediakan fasilitas akomodasi dan transportasi bagi kedua atlet muda tersebut selama mengikuti pertandingan.

Manager Banyumas Taekwondo Klub (BTK) Didi Rudianto mengatakan kedua atlet bakal berlaga pada ajang internasional. Ada proses seleksi sangat ketat, karena ajang ini diikuti oleh 16 negara. Hanya atlet dari BTK yang berhasil lolos seleksi.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut