get app
inews
Aa Read Next : Polresta Banyumas Tangkap Pria Terkait Psikotropika

Warga Mersi yang Didominasi Perempuan Doakan Gibran Jadi Pemimpin Masa Depan

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 21:45 WIB
header img
Pada Jumat (13/10/2023) sore, doa bersama untuk Gibran Rakabuming Raka menjadi pemimpin masa depan Indonesia digelar di Kelurahan Mersi, Purwokerto Timur. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Lagi,masyarakat Banyumas menggelar doa bersama untuk pemimpin masa depan Indonesia Gibran Rakabuming Raka. Warga juga mendoakan keselamatan bangsa dan negara.  

Di Banyumas, setidaknya sudah beberapa kali ada doa bersama tersebut. Kegiatan yang berasal dari arus bawah tersebut dimulai dari Kedungbanteng, Baturraden dan Jatilawang.  

Pada Jumat (13/10/2023) sore, doa bersama untuk Gibran Rakabuming Raka menjadi pemimpin masa depan Indonesia digelar di Kelurahan Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas. 

Jumlah peserta sekitar seratusan dan yang menarik, didominasi oleh ibu-ibu warga setempat. 

Mereka berkumpul kemudianberdoa agar bangsa diberi keselamatan dan keberkahan serta khusus mendoakan Gibran sebagai pemimpin masa depan Indonesia. 

Panitia penyelenggara doa bersama Sidik Waluyo menjelaskan bahwa doa bersama sengaja digelar dan merupakan inisiatif dariwarga. 

“Kami tergerak, karena ada elemen masyarakat yang mendoakan khususnyauntuk Mas Gibran. Karena itulah, kami juga menyelenggarakan doa bersama,”jelasnya. 

Menurutnya, saat sekarang warga masih menunggu adanya putusan MK mengenai gugatan batas usia calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari 40 tahun menjadi 35 tahun dikabulkan di Mahkamah Konstitusi (MK). 

“Kami berhadap gugatan tersebut dikabulkanoleh MK, sehingga Mas Gibran bisa melangkah ke pentas politik nasional.sekarang perlu memberikan kesempatan kepada anak muda untuk memimpin negara.Tetapi, kondisi saat ini masih terkendala aturan yang berlaku,”ujarnya. 

Jika dikabulkan gugatannya, maka Gibran didorong menjadi cawapres. “Siapapun pasangannya, kami siap sepenuhnya mendukung Mas Gibran,”tandasnya.  

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut