get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Kilang Cilacap, Direktur Operasi KPI Pastikan Kesiapan Dukung Satgas RAFI

Lintas Fungsi Kilang Cilacap Berbagi 200 Paket Sembako di Wilayah Sekitar

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 14:48 WIB
header img
PT KPI RU IV Cilacap kembali melakukan aksi berbagi sembako untuk masyarakat terdekat operasional. (Foto: dok Kilang Cilacap)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Gabungan sejumlah fungsi dan komunitas di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap kembali melakukan aksi berbagi untuk masyarakat terdekat operasional. Kegiatan dipusatkan di area pos PKD komplek Klinik Pratama Kilang Cilacap, Sabtu (14/10/2023).

Kegiatan ini merupakan inisiasi dari laboratorium dan fungsi Engineering Development (Engdev) yang rutin mengadakan kegiatan sosial setiap bulan dari hasil donasi pekerja. Selain itu juga berkolaborasi dengan fungsi HSSE, Commrel, dan CSR serta komunitas Lab Berbagi, Mom Engdev, dan Gate 3 Community.

Manager Eng Dev PT KPI RU IV Cilacap Hadi Siswanto mengungkapkan, aksi sosial ini sebagai bukti kehadiran dan kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar operasional kilang.

"Kegiatan ini menjadi ungkapan terima kasih kami atas dukungan dan kerja sama yang terjalin baik selama ini. Semoga bisa terus berkelanjutan," katanya.

Hadi berharap, sinergi perusahaan dengan warga sekitar terus terjaga untuk saling mendukung operasional kilang terbesar di Indonesia.

"Ketika operasional kami lancar ditambah dukungan dari bapak dan ibu, maka kebermanfaatan perusahaan akan bisa terus dirasakan bersama, semakin besar dan semakin bertambah," tuturnya.

Senada, Area Manager Commrel dan CSR PT KPI RU IV Cilacap Cecep Supriyatna menambahkan, keberadaan kilang terbesar dan paling strategis di Indonesia ini tentu butuh kerja sama dari seluruh stakeholder, termasuk warga terdekat.

"Mudah-mudahan bantuan sembako ini bisa turut meringankan beban bapak dan ibu penerima," ujarnya. 

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut