get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas

Germas Bantu 15 Ribu Masker untuk Masyarakat Melalui TNI-Polri

Kamis, 06 Mei 2021 | 17:38 WIB
header img
Para aktivis Germas bertemu dengan Kapolresta Banyumas di Mapolresta. (Foto: Dokumentasi Germas)

PURWOKERTO, iNews.id- Gerakan Masyarakat Banyumas Bersatu Melawan Covid-19 (Germas) yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat menyumbang 15 ribu masker untuk masyarakat yang disalurkan melalui TNI dan Polri. Bantuan diserahkan langsung oleh Germas kepada Kapolresta Banyumas Kombes M Firman L Hakim di Mapolresta dan Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra di Makodim pada Kamis (6/5/2021).

Bantuan tersebut disampaikan oleh Germas yang prihatin adanya peningkatan kasus Covid-19 di Banyumas dengan ditandai munculnya sejumlah klaster Covid-19 di beberapa tempat. Bantuan masker tersebut dikumpulkan dalam dua hari dan terkumpul sebanyak 15 ribu masker. Dalam penyerahan di Mapolresta Banyumas langsung diterima oleh Kapolresta, sedangkan di Makodim oleh Dandim 0701 Banyumas. “Kami menyerahkan kepada TNI dan Polri untuk membantu masyarakat yang kini masih membutuhkan masker,”kata juru bicara Germas, Tri Wuryaningsih.

Ia berharap dengan adanya bantuan masker, masyarakat akan terus menjaga protokol kesehatan. “Sehingga diharapkan tidak muncul klaster-klaster baru di Banyumas. Kami mendorong kepada pimpinan daerah untuk membuat kebijakan taktis dan strategis dalam penanganan Covid-19. Masyarakat juga perlu terlibat aktif memantau kondisi di wilayahnya,”ujarnya.

Kapolresta mengatakan bahwa pada akhir minggu diperkirakan ada lonjakan jumlah masyarakat yang berbelanja untuk keperluan Lebaran. Sehingga mengenakan masker dan mematuhi protokol kesehatan menjadi kunci untuk meredam lonjakan kasus Covid-19 di Banyumas.

Sementara Dandim menyatakan bahwa bantuan masker tersebut akan berguna bagi masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. “Mari kita bersama-sama menjaga, dan bersama masyarakat menangani pandemi Covid-19. Kepedulian sangat penting untuk mengendalikan pandemi,”tandasnya.

 

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut