get app
inews
Aa Read Next : Pasca Jembatan Kaca Pecah, Wisata Hutan Pinus Limpakuwus Kembali Dibuka Jumat Pekan Ini

Duh, Ternyata Ketebalan Kaca di The Geong yang Pecah Hanya 1,2 Cm

Kamis, 26 Oktober 2023 | 11:59 WIB
header img
Tim Labfor mulai bekerja pada jam 09.00 WIB. Mereka melakukan pemeriksaan lempengan kaca di sejumlah titik. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Ternyata ketebalan kaca yang berada di The Geong hanya 1,2 cm. Namun demikian, belum dapat dipastikan mengenai penyebab kaca pecah, apakah karena tidak tebal atau ada hal lain. 

Pada Kamis (26/110/20023), Tim Labfor Polda Jateng Semarang juga telah turun untuk melakukan olah TKP. Mereka melakukan penyelidikan di sejumlah titik.

Ketebalan kaca diungkap oleh staf Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Banyumas Imam Wibowo. Menurutnya, tim dari DPU telah melakukan pengukuran ketebalan kaca. Jadi dari pengukuran didapati kalau ketebalan kaca 12 milimeter (mm) atau 1,2 cm. Kemudian panjang 243 cm dan lebar 118 cm.

Tim Labfor mulai bekerja pada jam 09.00 WIB. Mereka melakukan pemeriksaan lempengan kaca di sejumlah titik. Selainitu, tim melakukan pemeriksaan serpihan kaca yang tersisa di bawah jembatan. Selain itu, konstruksi jembatan juga turut diperiksa.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi mengatakan Tim Labfro telah diturunkan untuk mengetahui kelaikan jembatan. “Yang diperiksa ada jenis, spesifikasi dan teknis lainnya,”tambahnya. 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut