get app
inews
Aa Read Next : Gerakan Kampus Kritisi Presiden, Begini Kata Ketua DPR

Jembatan Kaca di Banyumas Pecah, Puan Maharani Soroti Faktor Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 18:18 WIB
header img
Polresta Banyumas bergerak cerpat dalam tragedi pecahnya kaca jembatan di wahana The Geong di kawasan hutan pinus Limpakuwus. Foto: iNewsPUrwokerto

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Kaca jembatan The Geong di kawasan hutan pinus Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Banyumas pecah. Akibatnya, dua wisatawan terjatuh, satu diantaranya tewas.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti peristiwa pecahnya kaca di jembatan The Geong tersebut. Menurut Puan penting untuk memperhatikan keselamatan para pengunjung oleh pengelola tempat wisata.

"Atas insiden yang terjadi di jembatan kaca The Geong Banyumas, saya menyampaikan keprihatinan serta dukacita bagi korban. Destinasi wisata harus memerhatikan unsur keselamatan dan keamanan masyarakat sebagai pengunjung,” kata Puan dalam keterangannya, Jumat (27/10/2023).

Puan berharap insiden ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi pengelola tempat wisata, khususnya dalam memastikan keselamatan untuk para pengunjung. Apalagi pada wahana yang memiliki tingkat risiko tinggi.

"Dan saya juga mendorong Pemerintah dan stakeholder terkait untuk melakukan pengawasan ketat terhadap destinasi wisata maupun pengelolanya sehingga semua fasilitas bagi pengunjung sudah sesuai standar,” kata Puan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut