get app
inews
Aa Read Next : Potensi Geopark Kebumen Dipamerkan di Trade Expo Indonesia 2023 di Tangerang

Kye Ecoprint, Usaha Binaan Kilang Cilacap Pameran TEI di Tangerang

Minggu, 29 Oktober 2023 | 07:39 WIB
header img
PT Pertamina (Persero) baru-baru ini mengadakan pameran The Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 di Tangerang. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - PT Pertamina (Persero) baru-baru ini mengadakan pameran The Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 di Tangerang, 18 - 22 Oktober 2023 lalu.

Sebanyak 30 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari seluruh Indonesia turut berpartisipasi dalam pameran, termasuk Kye Ecoprint dari Kampung KB 'Gadis' Tegalreja, yang merupakan usaha binaan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap.

Ecoprint adalah salah satu jenis batik yang proses pembuatannya menggunakan pewarna alami dari tanin atau zat warna yang berasal dari daun, akar, atau batang, yang kemudian diaplikasikan pada selembar kain dan direbus.

Dalam pameran tersebut, Kasiatun dan Sri Widowati dari Kye Ecoprint Cilacap memamerkan beragam produk ecoprint, termasuk kain batik, sepatu, topi, dan lainnya. 

"Kami merasa bersyukur dan bangga dapat berpartisipasi dalam pameran nasional ini. Kehadiran Kye Ecoprint semakin dikenal secara luas dan menarik minat lebih banyak orang," kata Kasiatun.

Cecep Supriyatna, Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI RU IV Cilacap, menegaskan bahwa selain memberikan pengalaman berharga, pameran ini sangat penting bagi mitra binaan yang bergerak dalam bidang UMKM untuk memperluas pasar. 

"Kehadiran dalam pameran ini secara otomatis meningkatkan jumlah pembeli, terutama karena ekoprint mendukung konsep ramah lingkungan dengan memanfaatkan daun-daun sebagai motif," ungkapnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut