get app
inews
Aa Read Next : Potensi Geopark Kebumen Dipamerkan di Trade Expo Indonesia 2023 di Tangerang

Kye Ecoprint, Usaha Binaan Kilang Cilacap Pameran TEI di Tangerang

Minggu, 29 Oktober 2023 | 07:39 WIB
header img
PT Pertamina (Persero) baru-baru ini mengadakan pameran The Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 di Tangerang. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, dalam pernyataannya menyebutkan bahwa pameran TEI 2023 mencatatkan transaksi senilai Rp 15 miliar, disertai dengan beberapa komitmen transaksi yang akan diikuti oleh UMKM setelah pameran. 

"Nilai transaksi ini diperkirakan akan meningkat seiring berlanjutnya beberapa komitmen transaksi. Pameran secara online masih berlangsung hingga 18 Desember 2023," katanya.

Fadjar juga menjelaskan bahwa TEI 2023 merupakan wadah bagi UMKM untuk memasarkan produk berkualitas, terutama ke pasar ekspor. 

"Jumlah pengunjung di acara offline mencapai lebih dari 29 ribu orang, dengan total pembeli dari luar negeri mencapai 3.162 orang dari 114 negara. Sementara itu, jumlah peserta pameran mencapai 1.232 usaha," ungkap Fadjar.

Pertamina, sebagai perusahaan terkemuka dalam transisi energi, berkomitmen untuk mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan memajukan program-program yang memiliki dampak positif pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDG's). 

"Seluruh upaya ini sejalan dengan implementasi Environmental, Social & Governance (ESG) di semua lini bisnis dan operasi Pertamina," tutup Fadjar.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut