get app
inews
Aa Read Next : Kebut Kepesertaan JKN 98 Persen, Pemkab Cilacap Bersama BPJS Kesehatan Purwokerto Bersinergi

Orangtua di Banyumas Bersyukur, Anak-anaknya Bisa Mendapat Vaksin dari Binda Jateng

Sabtu, 29 Januari 2022 | 08:07 WIB
header img
Vaksinasi anak oleh Binda Jateng. (Foto Dok Binda Jateng)

PURWOKERTO, iNews.id – Para orangtua menyatakan terima kasihnya kepada Badan Intelijen Daerah (Binda) Jawa Tengah (Jateng) yang telah menggelar vaksinasi massal untuk anak-anak usia 6-11 tahun. 

Rasa terima kasih itu disampaikan para ibu yang anaknya mengikuti vaksin di SD negeri Menganti, Kecamatan Rawalo, Banyumas pada Jumat (28/1/2022).

Susmiati, salah seorang ibu dari Dwi Inayatul, mengatakan bahwa anaknya tidak takut untuk mengikuti vaksin. “Saya juga berterima kasih karena ada gelaran vaksinasi di sini. Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi akan lebih cepat menghilangkan Covid-19,”jelasnya.

Vaksinasi untuk pelajar terus dinanti, karena saat ini ada sekolah yang siswanya positif Covid-19. Khusus untuk Banyumas, ada 1.000 dosis yang disuntikkan bagi para siswa SD Negeri Menganti, Kecamatan Rawalo. Sementara sebagian vaksin lainnya digunakan untuk booster yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Purwokerto Selatan, Banyumas.

Menurut Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto selain Banyumas ada 13 kabupaten lainnya yang menyelenggarakan vaksinasi secara serentak. “Secara keseluruhan ada 14 kabupaten yang menjadi tempat vaksinasi oleh Binda Jateng,”katanya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut