get app
inews
Aa Read Next : Kabar Terbaru Subsidi Upah 2023, Menaker: Program BSU Itu…

Ribuan Petani dan Buruh Tani Tembakau di Kebumen dapat BLT Rp600 Ribu

Sabtu, 18 November 2023 | 09:21 WIB
header img
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 1.686 buruh tani dan petani tembakau. (Foto: Istimewa)

"Besaran bantuan untuk penerima manfaat disalurkan secara utuh tanpa adanya potongan. Apabila ada pihak yang meminta potongan dalam bentuk apapun, segera laporkan kepada kami," tegas Bupati.

Arif Sugiyanto menambahkan bahwa tembakau dari Kebumen memiliki reputasi yang baik di luar daerah. Hal ini menunjukkan bahwa pemberdayaan petani tembakau di Kecamatan Karanggayam dan Karangsambung dapat terus ditingkatkan.

"Saya memberikan pesan kepada Kepala Dinas Pertanian dan para penyuluh pertanian agar terus memberikan penyuluhan kepada para petani tembakau agar hasil panen tembakau dapat mencapai hasil yang lebih maksimal," ujarnya.

Dukungan Pemerintah terhadap petani tembakau juga diwujudkan melalui pembangunan Sentra Industri Hasil Tembakau di Petanahan. Ini merupakan langkah pertama yang diambil oleh Pemkab Kebumen untuk menjadi tempat bersama bagi pelaku industri rokok rumahan di Kecamatan Petanahan.

"Dengan adanya industri rokok yang legal dan bersertifikat cukai, ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tentu saja, tembakau yang digunakan berasal dari para petani di sini, sehingga saling menguntungkan," tandasnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut