get app
inews
Aa Read Next : KPU Banyumas Evaluasi Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, KPU Provinsi Apresiasi Pemanfaatan Media Sosial

Poli Kejiwaan RSUD Ini Siap Terima Curhatan Caleg Gagal Pemilu 2024

Sabtu, 18 November 2023 | 16:49 WIB
header img
Stres dan depresi. Foto: Ilustrasi Freepik

TANGERANG, iNewsPurwokerto.id - Calon anggota legislatif (Caleg) gagal dalam gelaran pemilihan umum (Pemilu) sepertinya sudah hal yang biasa terjadi. Untuk mengantisipasi curhatan para caleg gagal Pemilu 2024, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang telah menyiapkan poli kejiwaan melalui alur khusus bagi caleg gagal yang ingin berkonsultasi.

"Sebenarnya poli kejiwaan sudah ada, untuk melayani pasien harian. Namun, kami siap untuk menerima pasien dari caleg tersebut,” kata Kepala Humas Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang, dr Hilwani, Sabtu (18/11/2023). 

Bahkan, RSUD Kabupaten Tangerang telah menyiapkan dua orang dokter jiwa di klinik jiwa. Kedua dokter tersebut nantinya akan bergantian menerima konsultasi atau pengobatan kejiwaan apabila terjadi peningkatan jumlah pasien usai pemilu 2024 dengan skema baru.

“Alur berobatnya masih sama seperti biasa, seperti pasien pada umumnya. Tetapi, apabila ada lonjakan pasien stress akibat nyaleg, akan dikordinasikan lebih lanjut,” ujar Hilwani. 

Hal senada juga diungkapkan oleh RSUD Kota Tangerang, yang telah menyiapkan poli kejiwaan bagi caleg gagal dan stress. Manajemen rumah sakit juga menyiapkan alur khusus jika terjadi ada peningkatan pasien kejiwaan usai gelaran Pemilu 2024.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut