get app
inews
Aa Read Next : 7 Ribu Lebih Warga Kesulitan Air Bersih, Ini yang Dilakukan BPBD Cilacap

Selfie di Pinggir Rel, Perempuan Muda Cantik Tewas Tersambar KA 

Minggu, 30 Januari 2022 | 09:19 WIB
header img
Petugas berada di sekitar lokasi kecelakaan. (Dok Daop 5 Purwokerto)

CILACAP, iNews.id – Ini sebuah kejadian memilukan. Bagaimana tidak, ada seorang perempuan muda yang nekat selfie di pinggiran rel akhirnya tewas tersambar kereta api (KA).

Peristiwa nahas itu terjadi di jalur rel KA Gandrungmangu-Kawunganten KM 359+4/5 tepatnya di Dusun Klepusar, Desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari, Kabupaten Cilacap, Sabtu (29/01/2022). Korban adalah Sherly Triska Anggraeni (26) warga Desa Mulyasari, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto Ayep Hanapi menyatakan bahwa sebetulnya jalur sekitar rel merupakan wilayah terlarang dan jarus steril. Apalagi digunakan untuk selfie atau swafoto. “Kami mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang membahayakan di sekitar jalur KA. Salah satunya untuk selfie di sekitar rel kereta api atau saat KA melintas. Aktivitas seperti ini tak hanya berbahaya namun berpotensi melanggar ketentuan UU,”kata Ayep.

Larangan swafoto kembali diingatkan karena banyaknya korban akibat aktivitas di sekitar perlintasan kereta. Terutama saat berswafoto dengan latar kereta yang datang dan melaju kencang.

“Kalau selfie itu bukannya ada kereta datang menjauh, tapi malah mendekati supaya moment gambarnya bagus namun justru itu yang membahayakan. Tidak hanya membahayakan diri sendiri namun keselamatan perjalanan KA,” kata Ayep. 

“Di era saat ini dengan maraknya handphone, orang bisa selfie membuat foto, film pendek atau action dengan mengabaikan risiko,” lanjut dia.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut