Logo Network
Network

Jelang Pemilu 2024, ASN Pemkab Purbalingga Tandatangani Pakta Integritas Jaga Netralitas

Arbi Anugrah
.
Jum'at, 24 November 2023 | 20:09 WIB
Jelang Pemilu 2024, ASN Pemkab Purbalingga Tandatangani Pakta Integritas Jaga Netralitas
Jelang Pemilu 2024, ASN Pemkab Purbalingga Tandatangani Pakta Integritas Jaga Netralitas. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga melaksanakan Ikrar Bersama dan Penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN. Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Jumat (24/11/2023) disaksikan oleh Bupati Dyah Hayuningh Pratiwi, Wakil Bupati Sudono, Ketua DPRD HR Bambang Irawan, Jajaran Forkopimda, KPU dan Bawaslu.

"Jadi hari ini dilakukan pembacaan ikrar netralitas ASN yang dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas serempak oleh seluruh ASN Pemkab Purbalingga dan diikuti sekitar 8100 ASN yang dilaksanakan secara luring dan juga daring di instansi masing-masing. Ini adalah sebagai bentuk komitmen rekan-rekan ASN di dalam menjaga integritas dan netralitas" kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuningh Pratiwi, dalam keterangannya.

Bupati Purbalingga yang akrab dipanggil Tiwi ini berharap, dengan kegiatan hari ini dapat menjawab keresahan partai politik yang menyangsikan netralitas ASN yang ada di lingkungan Pemkab Purbalingga.

"Kami pun juga sudah melakukan langkah kaitan dengan masalah netralitas, seperti surat edaran nomor 800 tanggal 27 Februari 2023 terkait dengan netralitas ASN dalam Pemilu serentak 2024, termasuk hari ini kita deklarasi bersama kaitan netralitas dan juga penandatanganan pakta integritas. Mudah-mudahan ini bisa menjawab keresahan mungkin teman-teman partai politik yang ada di Kabupaten Purbalingga yang menyangsikan netralitas teman-teman ASN di lingkungan Pemkab Purbalingga," ujarnya.

Bupati Tiwi selaku pejabat pembina kepegawaian akan memastikan jika ASN yang ada di lingkungan Pemkab Purbalingga dapat menjaga netralitas dalam kontestasi politik 2024.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.