get app
inews
Aa Read Next : Musik Batu sebagai Simbol Budaya saat Gelaran Baturrajazz 2023

Dandim 0701/Banyumas Apresiasi Gelaran Baturrajazz 2023

Senin, 27 November 2023 | 14:28 WIB
header img
Komandan Kodim 0701 Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama memberikan apresiasi atas terselenggaranya Baturraden Jazz Festival 2023.

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama memberikan apresiasi atas terselenggaranya Baturraden Jazz Festival 2023 atau biasa dikenal Baturrajazz 2023.

Bahkan, dia memberikan support dan menghadiri pagelaran yang berlangsung di Lapangan Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden, Banyumas yang puncaknya pada Sabtu (25/11/2023) malam lalu.

Pada Baturrajazz 2023, ada sejumlah acara adat yang digelar selain ada tamu istimewa Presiden Jancukers Sudjiwo Tejo dan maestro Lengger Lanan Banyumas Rianto.

Acara adat juga digekar seperti pembawaan batu, tanah dab air dari Lemah Wangi ke Batur Gilang dan di letakkan di Batur Gilang dilanjutkan prosesi makan sayur pepaya "Jangan Gandul" bersama. Kemudian didoakan oleh 6 pemuka agama dan di hadiri oleh para Kades se-Kecamatan Baturraden.

Bertempat di lapangan Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden Baturraden Jazz Festival menampilkan perfomer terbaik seniman musik Banyumas Yaitu Jess Kidding dan Melati Ayumi.

"Acara kebudayaan semacam ini perlu diduplikasi dan di suarakan kepada seluruh generasi muda bangsa Indonesia. Terutama Gen Z agar generasi penerus bangsa tidak terkikis oleh kebudayaan asing sehingga kekuatan sebagai Bangsa yang Berbudaya tidak akan pernah luntur termakan zaman,”kata Dandim Banyumas.

Acara Baturraden Jazz Festival sebagai salah satu media promosi pariwisata serta menjadi  bentuk kampanye ke generasi muda terutama generasi Z untuk mencintai kebudayaan sendiri khsusunya Kebudayaan Banyumas.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut