get app
inews
Aa Read Next : Musik Batu sebagai Simbol Budaya saat Gelaran Baturrajazz 2023

Baturrajazz 2023: Sudjiwo Tejo dan Rianto Maestro Lengger Lanang Jadi Pembeda

Minggu, 26 November 2023 | 10:56 WIB
header img
Budayawan yang juga Presiden Jancukers Sudjiwo Tejo dan Rianto maestro Lengger Lanang Banyumas menjadi pembeda dalam gelaran Baturrajazz 2023. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Budayawan yang juga Presiden Jancukers Sudjiwo Tejo dan Rianto maestro Lengger Lanang Banyumas menjadi pembeda dalam gelaran Baturrajazz 2023.

Saat Sudjiwo Tejo mengalunkan lagu "sugih tanpo bondo, digdoyo tanpo aji trimah mawi pasrah, sepi pamrih tebih ajrih", dari atas panggung, di depan Rianto menari mengikuti irama yang ada.

Kolaborasi antara nyanyian Sudjiwo Tejo dan tarian Rianto berhasil memukau para penonton Baturrajazz 2023 pada Sabtu (25/11/2023) malam. 

Suara yang menggetarkan perasaan Tejo, serta gerakan menari penuh penghayatan dari Riyanto, menciptakan unsur spiritual. Kabut tipis di lereng Gunung Slamet dan cahaya purnama menambahkan nuansa magis pada malam itu.

Penampilan musik modern oleh Jazz Kidding dan Melati Ayumi juga memberikan pesona tersendiri. Suasana semakin hangat dengan kehadiran duo master of seremoni (MC) yang kocak, Somad dan Braham, dari band parodi BTYPT.

Baturrajazz 2023 dianggap sukses meskipun kawasan Baturraden diguyur hujan sore hari. Ratusan penonton malam itu tetap terbius suasana magis acara tersebut.

Di tengah penampilannya, Riyanto mengajak seluruh hadirin untuk berdiri, termasuk pejabat Polres dan Dandim. Ia mengajarkan empat gerakan tari dasar, dan seluruh hadirin pun mengikutinya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut