get app
inews
Aa Read Next : Dandim 0701/Banyumas Apresiasi Gelaran Baturrajazz 2023

Yuk, Nonton Festival Jazz Baturraden 2023, Ada Kolaborasi Sudjiwo Tejo dengan Rianto

Sabtu, 25 November 2023 | 06:11 WIB
header img
Puncak acara Festival Jazz Baturraden 2023 digelar pada Sabtu (25/11/2023) malam ini, menampilkan Sudjiwo Tejo berkolaborasi dengan Lengger Banyumasan. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Masih belum ada agenda untuk malam mingguan pada Sabtu (25/11/2023)? Datanglah ke Lapangan Desa Ketenger, Kecamatan Baturraden. Atau lokasinya berada di sebelah utara objek wisata Small World.

Nanti malam merupakan acara puncak Festival Jazz Baturraden atau yang dikenal sebagai Baturrajazz 2023. Yang menarik, ada kolaborasi antara Presiden Jancukers Sudjiwo Tejo dengan Maestro Lengger Banyumas Rianto.

Tema besar yang diangkat adalah Banyumas Megalitic Heritage bercerita tentang perjalanan hidup manusia dalam keharmonisan dan keselaran alam semesta. 

Penggagas Baturrajazz, Prayitno, menyatakan bahwa acara ini telah berlangsung sejak tahun 2015. Tahun ini, ada keistimewaan dengan kehadiran Sudjiwo Tejo dan maestro Lengger Lanang Banyumas, Rianto.

"Kami mengundang Sudjiwo Tejo untuk memeriahkan Festival Jazz Baturraden, yang biasa dikenal sebagai Baturrajazz. Nantinya, akan ada kolaborasi antara Sudjiwo Tejo, Lengger Banyumasan, dan lainnya," jelasnya.

Prayitno menjelaskan bahwa pada awal penyelenggaraan tahun 2015, Baturraden Jazz Festival bekerja sama dengan Calung Banyumasan. Pada tahun 2023 ini, festival akan menghadirkan kolaborasi antara musisi jazz lokal dan pemusik tradisional Banyumasan, bahkan melibatkan masyarakat adat Kewargian Lemah Wangi.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut