get app
inews
Aa Read Next : Musik Batu sebagai Simbol Budaya saat Gelaran Baturrajazz 2023

Baturrajazz Hadir Kembali, Ada Sudjiwo Tejo yang Ikut Perform

Minggu, 19 November 2023 | 07:46 WIB
header img
Baturrajazz segera digelar pada tanggal 23-25 November 2023 mendatang, ada penampilan dari Sudjiwo Tejo. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Festival Jazz Baturraden atau dikenal sebagai Baturrajazz segera digelar pada tanggal 23-25 November 2023 mendatang.

Yang menarik, festival ini akan menghadirkan kolaborasi antara musik jazz dengan pemusik tradisional. Bahkan ada bintang tamu istimewa yakni Presiden Jancukers atau budayawan kondang Sudjiwo Tejo.

Prayitno, penggagas Baturraden Jazz Festival, menyatakan bahwa acara ini telah berlangsung sejak tahun 2015. Tahun ini ada yang spesial budayawan dan Presiden Jancukers Sudjiwo Tejo. Selain itui, tentu saja ada maestto Lengger Lanang Banyumas Rianto.

“Kami mengundang Sudjiwo Tejo untuk memeriahkan pagelaran Festival Jazz Baturraden yang biasa dikenal Baturrajazz. Nantinya ada kolaborasi antara Sudjiwo Tejo, Lengger Banyumasan dan lainnya,”jelasnya pada Minggu (19/11/2023).

Menurutnya, pada awal penyelenggaraan tahun 2015, Baturraden Jazz Festival bekerja sama dengan Calung Banyumasan. Pada tahun 2023 ini, bakal ada kolaborasi antara musisi jazz lokal dengan para pemusik tradisional Banyumasan. “Bahkan melibatkan masyarakat adat Kewagian Lemah Wangi,”katanya.

Lebih lanjut, Prayitno menyebutkan bahwa akan ada sentuhan etnik dari masyarakat Kewargian Lemah Wangi sebagai bagian dari acara. "Akan ada acara yang unik karena adanya sentuhan etnik dari masyarakat Kewargian Lemah Wangi. Ini akan menjadi bagian dari rangkaian acara dengan konsep tiga unsur bumi, yaitu batu, tanah, dan air," ujarnya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut