get app
inews
Aa Read Next : KAI Daop 5 Purwokerto Salurkan 500 Bibit Kelapa Genjah Entog, Tingkatan Kesejahteraan Masyarakat

4 Stasiun Dihijaukan dengan Pohon Tabebuya dan Ketapang Kencana

Selasa, 01 Februari 2022 | 11:43 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto mengadakan penghijauan di sejumlah stasiun. Di antaranya adalah Stasiun Kebumen, Kutoarjo, Slawi dan Prupuk. (Foto Dok Daop 5 Purwokerto)

KEBUMEN, iNews.id – Sukseskan program BUMN Hijaukan Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto mengadakan penghijauan di sejumlah stasiun. Di antaranya adalah Stasiun Kebumen, Kutoarjo, Slawi dan Prupuk.

Pohon yang ditanam untuk penghijauan adalah jenis Tabebuya dan Ketapang Kencana. Penghijauan dipusatkan di Kebumen dan dilaksanakan oleh Vice President Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat beserta jajaran serta Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto pada Selasa, (1/2/2022). 

Adapun total pohon yang ditanam sebanyak 100 pohon dengan alokasi untuk masing-masing stasiun sejumlah 25 pohon untuk Stasiun Kebumen, Kutoarjo, Slawi dan Prupuk. Program ini ditujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan dapat menangkal polusi udara.

Setelah di launching oleh Direktur Utama PT KAI pada Selasa (7/12/2022) lalu, Gerakan BUMN Hijaukan Indonesia ini terus disosialisasikan pada seluruh insan KAI agar tidak berhenti sebagai satu simbol tetapi sekaligus membangun kesadaran mengenai lingkungan. Hal ini juga seiring Program Direktorat Operasi KAI dengan “Green Operation” yaitu menghijaukan lingkungan kerja dengan adanya tanaman-tanaman bunga serta lingkungan stasiun dengan penanaman pohon.

Program penghijauan di Daop 5 Purwokerto sendiri sebagai program awal telah dilakukan dengan menanam sebanyak 50 pohon di Stasiun Purwokerto dengan jenis Pohon Tabebuya dan Ketapang Kencana. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut