get app
inews
Aa Read Next : KAI Daop 5 Purwokerto Salurkan 500 Bibit Kelapa Genjah Entog, Tingkatan Kesejahteraan Masyarakat

4 Stasiun Dihijaukan dengan Pohon Tabebuya dan Ketapang Kencana

Selasa, 01 Februari 2022 | 11:43 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto mengadakan penghijauan di sejumlah stasiun. Di antaranya adalah Stasiun Kebumen, Kutoarjo, Slawi dan Prupuk. (Foto Dok Daop 5 Purwokerto)

Selanjutnya sebanyak 30 pohon jenis Trembesi telah di tanam oleh Direktur Operasi KAI di sejumlah stasiun di wilayah Daop 5. Ke depannya Daop 5 Purwokerto akan terus melakukan penghijauan di seluruh stasiun agar kualitas udara akan semakin baik.

Langkah penghijauan di stasiun juga dilakukan dengan pembuatan taman-taman di area stasiun yang merupakan bagian dari peningkatan pelayanan kepada para pelanggan. Dengan semakin banyak stasiun yang indah maka pelanggan akan merasa nyaman saat akan menggunakan layanan kereta api. Lingkungan yang asri juga akan menyejukkan dan indah dari sudut estetika. 

“Di masa pandemi seperti sekarang ini, KAI selalu melakukan langkah langkah inovasi terobosan, baik yang langsung berpengaruh pada kinerja perusahaan maupun secara tidak langsung,” kata Daniel. Disamping itu KAI Daop 5 Purwokerto juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari Dinas Kelautan Kabupaten Kebumen yang telah membantu dengan memberikan 35 pohon jenis Ketapang Kencana, Glodogan Pecut, Tabebuya dan Beringin. “Hal ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan,” imbuh Daniel.

Daniel mengatakan, dukungan KAI pada program BUMN Hijaukan Indonesia ini sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo pada konferensi G20 dimana Indonesia berkontribusi dalam menangani perubahan iklim dan mengelola lingkungan secara berkelanjutan.

“Gerakan KAI dalam BUMN Hijaukan Indonesia ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam upaya mengurangi pemanasan global sekaligus membantu pencapaian target emisi 0 pemerintah pada tahun 2060,” pungkas Daniel.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut